Serbuan Vaksinasi Sasar Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Daerah127 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Pemerintah Kabupaten Rembang mulai digencarkan vaksinasi anak untuk usia 6-11 tahun. Bupati Rembang Abdul Hafidz launching vaksinasi anak di SDN 3 Kutoharjo hari ini, Jum’at (24/12/2021).

Meskipun menurut instruksi Mendagri nomor 67 tahun 2021 wilayah Kabupaten Rembang belum diwajibkan untuk melakukan vaksinasi anak akan tetapi karena dosis pertama sudah mencapai target di atas 70% maka sesuai dengan surat Dirjen p2p Kemenkes tertanggal 13 Desember 2021, Rembang sudah diizinkan untuk menyelenggarakan vaksinasi anak.

Bupati Rembang Abdul hafiz mulai menggencarkan vaksinasi anak usia 611 tahun dengan menyelenggarakan launching di SDN 3 Kutoharjo, Rembang. Di hadapan para hadirin Bupati menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sudah dinyatakan aman.

“Pemberian Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan mempertimbangkan kajian dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional atau ITAGI melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/IX/2021 tanggal 9 Desember 2021 tentang pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, maka pemberian vaksinasi COVID-19 pada kelompok usia tersebut telah dinyatakan aman dan harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur,”kata Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu data capaian vaksinasi Kabupaten Rembang per 22 Desember 2021 adalah sebesar 73,00% sedangkan dosis kedua sebesar 43,11% dari total sasaran 512.601 masyarakat.

Bupati juga juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa vaksinasi ini merupakan bentuk dari gerakan serta tanggung jawab kita bersama.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa apa yang sekarang ini kita akan lakukan, nanti juga akan menjadi bagian dari seluruh gerakan kita di masyarakat,” ujar Bupati.

Dengan adanya vaksinasi ini, merupakan sebuah terobosan baru di Kabupaten Rembang untuk kembali menggencarkan pencegahan penularan wabah virus Corona sehingga herd immunity dapat segera tercapai. (Trisno/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *