by

Wirmon Samawi Kembali Pimpin FHI DIY

-Olahraga-17 views

Yogyakarta, Indonesianews.co.id 

Wirmon Samawi SE, M.I.B kembali terpilih sebagai Ketua Pengda (Pengurus Daerah) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2021-2025.

Untuk ke dua kalinya Wirmon Samawi dipercaya untuk memimpin Pengda FHI DIY. Wirmon Samawi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) FHI DIY yang dilaksanakan di Aula KONI DIY, Jumat (24/12/2021).

Dalam sambutan singkatan seusai pemilihan, Wirmon Samawi mengajak untuk bersama-sama membesarkan Hockey di DIY. Dan tidak kalah pentingnya Hockey DIY harus bisa masuk PON Aceh-Sumut 2024.

“Kita sudah mempersiapkan tim, baik putra maupun putri. Yang mana tim ini kita bentuk merupakan hasil seleksi Liga Hockey Indoor. Dan untuk tim putrinya sudah berhasil mengelar try in dengan tim Hockey Putri Kebumen” terangnya.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) FHI, Mayjen TNI Budi Sulistijomo dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual menjelaskan, dalam waktu dekat PP FHI dipercaya dan ditunjuk untuk mengelar kejuaraan Hockey Asia.

“Kejuaraan Hockey Asia menjadi tantangan tersendiri bagi PP FHI. Mengingat kepengurusan PP FHI periode ini masih tergolong baru” ungkapnya.

Ditambahkannya, jika dalam Kejuaraan Asia nantinya tim putri Indonesia bisa juara satu maka akan lolos di babak kualifikasi Piala Dunia. Sedangkan untuk tim putra harus bisa menduduki runner up.

Sedangkan Ketua Umum KONI DIY, Dr Djoko Pekik Irianto M.Kes AIFO berharap Hockey DIY minimal harus bisa berprestasi di bawah kepimpinan di masa Aning Sunindyo. Di mana Hockey DIY pernah meraih medali emas PON.

“Pengurus yang baru nantinya harus kerja keras. Hockey DIY harus lolos PON Aceh – Sumut sesuai kreteria KONI DIY” pinta Djoko Pekik. (njar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed