Linmas Desa Megal di Latih Kedisiplinan Dan Wawasan Kebangsaan

Daerah218 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Sebanyak 30 orang anggota Linmas Desa Megal Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang mengikuti pembinaan dan pelatihan Linmas di Balai Desa Megal, Jumat (26/11/2020).

Dalam pelatihan yang dipimpin oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 09/ Pamotan Kodim 0720/Rembang, Serma Sulistiyono bersama 2 rekan Babinsa Lainnya yaitu Serda Kartika dan Kopda Maskup, para anggota Linmas diberikan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental.
“Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota perlindungan masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan,” ungkap Serma Sulistiyono.
Menurut Serma Sulistiyono, Linmas sebagai bagian dari masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal kedisiplinan dan semangat bela negara.
“Kami menyelenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas seperti peraturan baris-berbaris (PBB) serta wawasan kebangsaan,” ungkap Serma Sulistiyono.
Linmas disebut sebagai mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga diharapkan dapat mengimplementasikan kedisiplinan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat.
“Selain itu kegiatan pembinaan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab,” ungkap Serma Sulistiyono.
Sementara itu Serda Kartika menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan para anggota Linmas mampu menjalin hubungan kerjasama yang harmonis. (Trisno/ Pendim/ 0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *