by

Kapolres Rembang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rembang, Indonesianews.co.id

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan bertindak sebagai Inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Rembang Rabu (10/11/2021).

Dalam amanhnya Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Rembang. Terus berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Rembang tercinta. Mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara.

Dalam acara itu juga diserahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Veteran dan penghargaan kepada sejumlah pelajar yang berprestasi ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional antara lain; Juara I Cabang Olahraga Senam Artistik POPDA Virtual, Medali Perunggu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, Juara I Olimpiade PAI Nasional, Juara I Lomba Kompetensi Siswa THT Nasional dan juara 1 lomba MAPSI Rebana dari SMP Negeri 1 Rembang.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang  Fahrudin mengatakan dalam rangka peringatan hari pahlawan sudah tentu kita mengadakan upacara, kemudian kita memberikan santunan kepada anggota veteran dan penghargaan bagi pelajar – pelajar di Rembang yang berprestasi.

“Sesuai dengan pesan dari Bu menteri sosial bahwa pahlawan kita bukan hanya berhenti pada pahlawan yang pada saat itu perjuangan di tahun-tahun yang lalu, tapi sekarang pahlawan itu juga termasuk putra-putra daerah yang mempunyai prestasi,” kata Fahrudin kepada sejumlah awak media usai upacara.

Ia mengatakan tak hafal persis jumlah veteran di Rembang. Namun pemerintah daerah akan memperhatikan nasib beliau terkait dengan jasa-jasanya. Dalam arti kita akan mengupayakan ada semacam santunan kepada beliau. Kedepan kita akan pikirkan kesejahteraan beliau lebih bagus lagi dari pada yang kemarin.

“Jadi bukan hanya sekedar dengan sarimonial terkait dengan pemberian hadiah atau bingkisan saat upacara, akan tetapi nanti kedepan Insya Allah pemerintah daerah akan berpikir terkait kesejahteraan yang bersangkutan terkait dengan jasa-jasa beliau ,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi prestasi yang ditorehkan sejumlah pelajar di Rembang. Menurutnya prestasi itu merupakan perjuangan dari anak didik, karena untuk mencapai prestasi itu tidak mudah, pasti harus melalui tahapan-tahapan yang luar biasa.

“Pengorbanan mereka itulah yang dinamakan dengan perjuangan. Pengorbanan untuk melakukan sesuatu itulah yang dimaksud dengan perjuangan,”

Disinggung soal ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati pada upacara peringatan hari pahlawan Fahrudin menjelaskan secara kebetulan bersamaan dengan undangan dari KPK di Semarang.

“Saya yakin kalau undangan ini juga tidak dihadiri akan bermasalah. Kita dianggap tidak konsisten dalam tata kelola pemerintahan. Kalau acaranya jam 10 dari sini berangkat dari sini setelah upacara apalagi jalan macet berangkatnya sudah kemarin,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) “Giri Bhakti” Rembang. (Trisno/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed