by

Dandim, Refleksi Peringatan Hari Pahlawan dengan Meneladani Semangat dan Perjuangan Pahlawan Bangsa

Rembang, Indonesianews.co.id

Merefleksikan peringatan hari pahlawan adalah dengan meneladani semangat dan nilai – nilai perjuangan pahlawan bansa. Mereka telah mengorbankan harta jiwa bahkan nyawa untuk kemerdekaan.

Refleksi di hari pahlawan kita ini, pada dasarnya merupakan semangat baru dan kita sebagai TNI tentunya harus meladani semangat juang dan keikhlasan para pahlawan.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.sos. kepada awak media usai berziarah ke Taman Makam Pahlawan Rabu (10/11/2021).

Ia mengatakan sebagai TNI semangat pahlawan itu harus bisa direfleksikan dalam pelaksanaan tugas.

“Nah, sebagai TNI semangat itu harus bisa merefleksikan apa yang telah diberikan para pahlawan pada bangsa dan negara ini,” katanya.

Ia mengatakan para pahlawan tersebut telah berjuang dengan penuh semangat, penuh keikhlasan, penuh dengan perjuangan.
Dan itu pula yang akan melandasi kita dalam bertugas, mengabdi pada negara dan bangsa serta masyarakat.

“Untuk hambatan Insya Allah saat ini, kalau saya sendiri pribadi mungking tidak ada karena bagaimanapun negara kita besar yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
Negara luar masih berfikir untuk menjajah kita kembali maupun mengganggu kita,” tandasnya.

Disinggung soal Veteran Dandim mengatakan veteran itu sangat – sangat laur biasa jasa dan perjuangannya bagi bangsa ini, karena para pahlawan sudah memberikan pengorbanan bukan hanya kringat, darah bahkan nyawa dengan penuh rasa ikhlas dengan semangat tinggi beliau-beliau berjuang untuk memperebut kemerdekaan ini.

Nah, kita ini sebagai generasi sekarang tinggal bagaimana mempertahankan kemerdekaan kemudian mengisi kemerdekaan ini.

“Saya berharap kepada pemuda, khususnya di Kabupaten Rembang, harus meneladani sikap dan sifat ataupun daya juang semua pahlawan yang ada di Indonesia,” harapnya. (Trisno/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed