by

Sejarah Baru, Ada Camat Perempuan Kali Pertama di Kota Garam

-Daerah-78 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Hari Jum’at (5/11/2021), melantik sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Rembang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kantor Bupati Rembang itu kali ini mengambil sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan pemerintah daerah.

Rampung melantik Bupati Rembang Abdul Hafidz, dalam sambutannya mengatakan ada yang masih menetap menduduki jabatan lama dan ada pula yang rotasi ke tempat baru. Salah satunya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Satpol PP.

“Pak Sulis cukup berpengalaman dari IPDN. Di pemerintahan desa. Ngemong 287 desa. Saya minta nanti penegakan Perda nanti perlu digenjot. Pak Lis ini, saya yakin mampu untuk itu. Bagaimana Perda mengenai tambang, Perda mengenai ketertiban umum. Pak Lis ini mempunyai pengalaman di lapangan, saya minta ini fokus,” terangnya.

Selain itu, Abdul Hafidz juga melantik Wijayanti sebagai Camat Sumber. Ini menjadi sejarah baru perempuan pertama yang menduduki jabatan Camat di Kota Garam.

“Ini sejarah Rembang. Baru kali ini, ada Camat Perempuan. Karena tidak elok ketika kita ini mendapat penghargaan sampai soal tentang gender ya. Kita sampai tingkat mentor. Sak Indonesia mok 3. Lha ini dari berbagai masukan. Alah entuk penghargaan, wong wedhok ya diembarno klemprakan. Lha ini ndak. Saya angkat camat wedhok. Saya telesak telisik, yang memenuhi syarat Bu Yanti,” jelasnya.

Sejumlah rotasi yang dilakukan pada pejabat pimpinan tinggi pratama yakni Agus Salim Kepala Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Akhsanuddin, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Drupodo sebelumnya Sekretaris DPRD menjadi Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik.

Dwi Purwanto, mempunyai tanggung jawab baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dimana sebelumnya memimpin Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar).

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Musta’in, jabatan baru Inspektur.

Sulistiyono yang selama ini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) mempunyai peran baru sebagai Kepala Satpol PP.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga , Mardi memiliki tanggung jawab baru di posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Kepala Satpol PP Waluyo diberi tanggung jawab baru sebagai Asisten Administrasi Umum.

Joestienarni yang selama ini memimpin Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman sekarang menjabat Staf Ahli Bidang Keuangan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Teguh Gunawarman menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker).

Sedangkan Dwi Wahyuni Hariyati, dan dr Ali Syofii tetap di jabatan lama, yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Kesehatan.

Sementara itu pengisian jabatan dalam Administrator, Wijayanti diangkat menjadi Camat Sumber, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Ekonomi dan Penelitian dan pengembangan Bappeda.

Triana Husnul Khotimah, jabatan lama Kassubag Ekonomi Bappeda promosi mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Wijayanti.

Suyanto, Sekretaris Kecamatan Kaliori dan telah menjabat sebagai Plt Camat dilantik menjadi Camat Definitif.

Kemudian Moh Haiban Satriyo Wibisono jabatan lama sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang, jabatan baru sebagai Sekretaris Satpol PP. (Trisno/Ss).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed