Akibat Kabel Listrik Putus, Setrum Petani Pemetik Timun

Daerah6950 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Warga Desa Sumbersari Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang digembarkan dengan penemuan sesosok jenazah yang tergeletak di sawah Jum’at  Pagi (05/11/2021).

Diketahui perempuan 58 tahun itu  bernama Mastiah warga RT.01/RW.01. Almarhumah diketahui meninggal sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat.

Sontak kejadian itu menyedot perhatian warga. Mereka tidak berani memberikan pertolongan karena takut masih ada aliran listrik.

Salah satu saksi Sutikno mengatakan, sekitar jam 06.00 WIB korban mengambil timun di sawah milik Saraju adiknya. Ada kabel jaringan listrik PLN yang putus, korban mengira tak ada setrumnya.

“ Jadi waktu kejadian tidak ada orang yang tahu,” kata Sutikno.

Adik korban Saruju mengaku mengetahui kejadian yang menimpa korban, setelah diberitahu warga, kemudian ia memberi tahu petugas  PLN. Setelah satu jam, petugas baru datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Rohmad  warga yang mengetahui kali pertama kejadian mengungkapkan saat itu ia baru melintas dari arah timur menuju arah barat dijalur pantura. Ia melihat ada sesosok mayat disemak-semak tergeletak, Iapun berhenti sebentar untuk melihat korban. Kemudian memberitahukannya  kepada adik korban.

“Posisi korban tergeletak , terlentang sudah tidak bergerak sama sekali. Korban memegang kabel ,” ungkap Rohmad

Sementara itu, Kepala Desa Sumbersari  Sakroni mengatakan mendapatkan informasi sekitar jam 06.00 WIB. Warga minta tolong untuk ditelpon ke PLN agar memutus aliran listrik, karena ada warga yang tersengat listrik saat memitik timun di lahan milik adiknya.

Menurut Kades, kabel listrik bertegangan tinggi  itu sudah putus sekitar 3 hari yang lalu. Ia meminta kepada pihak PLN untuk pelayanan listrik agar dipercepat, kalau ada masalah atau problem yang biasanya lambat ditangani.

“Paling tidak kita bisa mengadu ke PLN untuk layanan listrik dipercepat kalau ada problem, masalah biasanya yang ada itu lambat untuk ditangani,” tandasnya.

Atas kejadian  itu, pihak kelurga menolak korban dibawa ke Rumah Sakit, karena pihak keluarga menilai penyebab meninggalnya korban akibat terkena setrum. (Trisno/Rbg).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *