Warga Semangat Bantu Satgas TMMD Kerjakan Pengecoran Tebing

TNI & Polri33 Views

Rembang, Indonesianews.co.id 

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 112 Kodim Rembang, dapat menghemat anggaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi, khususnya dalam pembangunan desa.

Keharmonisan tersebut sudah terlihat dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 112 yang dilaksanakan oleh Kodim 0720/Rembang, dalam pembuatan jalan, yang dilaksanakan di Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang. Selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi nonfisik juga dilaksanakan dengan sasaran, pelatihan ketrampilan warga, pembinaan mental, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan semangat membangun desa. Danramil 10/Gunem saat peninjauan pengecoran jalan mengatakan, ada puluhan anggota TNI dan warga yang ikut turun melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Trembes.

TMMD sudah berlangsung selama sembilan belas hari, namun saat ini sudah mampu untuk menyelesesaikan beberapa item pekerjaan fisik. “Di antaranya pekerjaan pengecoran jembatan dan tebing,” katanya.

Lebih lanjut Kapten Inf Kun Muhandis menjelaskan, pekerjaan fisik saat ini sudah berjalan sesuai target yang telah di jadwalkan sebelumya, dan dipastikan sebelum puncak kegiatan TMMD pekerjaan fisik akan terselesaikan semua. ungkap Danramil. Kamis (07/10/2021)

Kepala Desa Trembes ( Edi Istyanto ) yang turut mendampingi di lokasi TMMD menyampaikan, sangat bangga dengan melihat hasil kerja Satgas dan warga, karena sudah berjalan sesuai dengan harapan apalagi pengerjaannya tak mengenal lelah dan pantang menyerah, Semua berkat kerja keras TNI dan antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi aktif, serta semua pihak pendukung dalam program TMMD ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar, ” tambah kades Trembes. (Trisno/Pendim/0710/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *