by

Semangat Perempuan, Tak Canggung Angkat Material

Rembang, Indonesianews.co.id

Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat tidaklah hanya sebatas kata kiasan saja, tetapi juga sangat dirasakan dalam kehidupan kemasyarakatan. Seperti pada pelaksanaan TMMD reguler Ke 112 Kodim 0720/Rembang di Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Rabu (29/09/2021).

Selama pelaksanaan TMMD kebersamaan antara masyarakat dengan personel Satgas TMMD yang terdiri dari Prajurit TNI, Polri dan segenap komponen masyarakat lainnya sangat terasa.
Kebersamaan tersebut tidak hanya sekedar dalam masalah pekerjaan pembangunan infrastruktur saja, namun di sisi lain ada kelompok Ibu-ibu yang tidak mau ketinggalan ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan TMMD.

Semenjak pagi mereka telah membaur dengan para personel Satgas yang tengah bergelut dengan pembangunan fasilitas desa mereka. Ibu-ibu ini juga turut mengangkut material pembangunan, bahkan memegang cangkul juga bukan hal yang canggung bagi mereka.
Lilis yang merupakan warga Desa Trembes menyampaikan, pasukan ibu-ibu ini memang atas petunjuk dari Kepala Desa, namun lebih dari itu, ini juga merupakan panggilan dari hati untuk turut serta dalam pembangunan daerah.
“Kami bekerja dari pagi hingga sore hari dengan ikhlas karena selain sudah menjadi pekerjaan kami sehari-hari, juga kami merasa kebersamaan bahkan rasa persaudaraan dengan anggota TMMD.” Ucap Lilis. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed