by

TMMD, Sinergitas TNI/Polri

Rembang, Indonesianews.co.id

Kegiatan pengerjaan fisik dari program TMMD seperti kegiatan pengecoran jalan yang merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Di Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. Dinilai menjadi moment kebersamaan bagi instansi TNI/Polri dan masyarakat.
Menurut Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos kemanunggalan antra TNI bersama warga serta seluruh lembaga didaerah merupakan luar biasa dalam menangkal berbagai persoalan sosial.
Seperti terlihat dalam kegiatan tersebut warga begitu bersemangat menyambut program ini. Kebersamaan itu cukup hangat serta mempertegas bahwa tidak ada sekat antara masyarakat dan lembaga Negara dalam melaksanakan pembangunan.
“kebersamaan itulah yang ingin kita wujudkan dalam TMMD ini. Banyak masalah di daerah menyangkut infrastruktur , kesejahteraan dan masalah sosial lainnya. Kita harus bergerak bersama, maju sama – sama membangun desa,” Ucap Dandim. Sabtu (25/09/2021).

Program ini dilaksanakan secara terinteregasi bersama masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kegiatan pembangunan didaerah pedesaan, terutama yang tergolong sebagai daerah tertinggal , terisolasi, perbatasan dan derah lain yang terkena dampak akibat bencana alam. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed