by

Berkah Dan Hikmah Bedah Rumah TMMD Kali Ini

Rembang, Indonesianews.co.id

Rombongan Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI Kodim 0720/Rembang yang diketuai oleh Nyonya Asih Donan Wahyu Sejati istri Dandim Rembang dan juga Dansatgas TMMD (TNI Manunggal Membangung Desa) Reguler ke-112 yang sedang berlangsung di Ds. Trembes, Kec. Gunem, Kab. Rembang, kembali melanjutkan kunjungannya ke rumah Nartono, RT. 07 RW. 01, Ds. Trembes yang rumahnya di Rehab sebagai RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dalam sasaran tambahan kegiatan TMMD Reg-112. Rabu (22-09-2021).

Selain melakukan kegiatan anjangsana dan silaturahmi, rombongan ibu-ibu Persit itu juga mengadakan kegiatan Bhaksos (Bhakti Sosial) dengan memberikan Sembako, selama kegiatan kunjungan itu Edy Istyanto selaku Pj. Kades dan perangkat Desa juga turut mendampingi.

Edy Istyanto Pj. KadesTrembes mengatakan, “Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak kepada lintas sektoral dan ibu-ibu Persit khususnya yang sudah mau meluangkan waktu untuk berkunjung kesini”.

“Semoga pak Nartono dan warga lainnya yang rumahnya di rehab dalam kegiatan TMMD menjadi suatu berkah dan hikmah tersendiri, ampun sombong pak nggih mangke yen dhaleme sampun sae (jangan sombong pak ya nanti kalau rumahnya sudah bagus)”, pesan dan harapnya kepada Nartono.

“Nggih pak, njenengan lak nggih ngertos kulo tiyange pripun leh pak (Ya pak, anda kan ya tahu saya orangnya bagaimana kan pak)”, jawab Nartono seketika itu.

“Sakdherenge griyo kulo dibangun niki kulo nggih ngimpi pak, kulo mabur moro mbulan, lha rumangsane kulo kok nggih urip-urip ting mbulan mriku, menawi mawon nggih angsal rejeki griyo kulo dibangun niki (Sebelum rumah saya di rehab ini saya ya bermimpi pak, saya terbang ke Bulan, lha perasaan saya kok hidup di Bulan situ, barangkali saja ya mendapatkan rejeki rumah saya di rehab ini)”. Terangnya. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed