by

Kerasnya Batu Masih Keras Tanganku

Rembang, Indonesianews.co.id

Dalam program TMMD Reguler ke 112 Kodim 0720/Rembang saat ini dilaksanakan di suatu desa terpencil di Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang. Trembes adalah desa yang agak terpencik dimana TMMD digelar.

Keterbatasan dana desa dalam pemerataan pembangunan sehingga mau tidak mau program TMMD dilaksanakan di daerah itu.

Material bahan baku pembangunan didatangkan dari luar daerah yaitu pasir dari wilayah blora dan batu dari Kecamatan tetangga yaitu Pamotan. Dalam pengedropan batu memng masih terlihat bongkahan-bongkahan batu besar sehingga terlihat para pekerja baik dari anggota Satgas maupun warga yang saat itu mendapatkan giliran membantu bekerja secara bergantian memukul batu dengan palu besar/bodem sehingga menjadi pecahan-pecahan kecil/sedang dan siap ditata untuk jalan makadam.

“Kalau saya sudah biasa memecah batu kayak gini pak, karena dulu pernah ikut bekerja di perusahaan pemecahan batu” tutur pak Suwarno salah satu warga yng saat itu sedang mendapat giliran ikut bekerja dilokasi. Kamis (16/09/2021).

Warga setempat juga bersemangat dengan tujuan adanya program TMMD Kodim 0720/Rembang saat ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed