by

Dirjen Cipta Karya Tinjau Rencana Penataan Kota Pusaka Lasem

-Daerah-19 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastutik mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Rembang. Kunjungan tersebut untuk memastikan rencana proyek Penataan Kota Pusaka di wilayah Kecamatan Lasem siap dilaksanakan.

Kunjungan Sabtu siang (28/08/2021) itu disambut langsung oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan jajarannya. Ada sejumlah lokasi yang di datangi rombongan Dirjen itu. Diantaranya sekitar Masjid Jami’ Lasem, kemudian beberapa lokasi lain yang menjadi lokasi proyek bernilai Rp 110 milyar oleh pemerintah pusat itu.

Dalam kesempatan itu Diana Kusumastutik mengatakan, proyek penataan Kota Pusaka Lasem sebagai bentuk penataan kota agar kedepan Rembang menjadi lebih bagus. Bukan merubah atau merombak secara keseluruhan. Karena Kabupaten Rembang termasuk salah satu kabupaten simbol toleransi berbagai macam etnis, budaya, dan agama.

“Saya belum pernah ke Rembang, janji saya kepada Pak Bupati saya akan kesini setelah ada penataan Kota Pusaka Lasem. Bukan merubah modern gak semua, tapi menata agar lebih bagus. Karena Rembang terkenal menjadi pusat macem-macem lah, ada cina ada jawa semuanya terpadu,” jelasnya. (Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed