Muhammad Arifin, Nahkodai Forum PKBM Kabupaten Rembang

Daerah68 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Pengurus Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (F-PKBM) Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah Periode 2021-2026 terbentuk. Selasa (24/8/2021).

Kali ini Muhammad Arifin, Ketua PKBM Mekar Arum Kecamatan Lasem terpilih sebagai nahkoda F-PKBM yang membawahi 16 PKBM se Kabupaten Rembang.

Sementara itu, Sri Padmaningsih Ketua PKBM Aji Gineng Kecamatan Gunem yang sebelumnya menjabat sebagai ketua, periode (2015-2021) dalam pemilihan kali ini terpilih sebagai wakil ketua.

Pemilihan yang berlangsung di RM Kebonjati ini berlangsung demokratis dan harmonis karena kebersamaan terjalin dengan baik.

Diawali sambutan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga.

Dalam sambutannya Nur Rofiq menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan agar organisasi bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Forum harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memudahkan komunikasi dan saling berbagi informasi vertikal maupun horizontal,” tandasnya.

Ia mengharapkan, forum bisa kompak. Menurutnya kenikmatan dalam organisasi bisa dirasakan jika ada kekompakan.

“Perbedaan -perbedaan dalam dalam organisasi bisa diolah untuk mendukung keberhasilan. Istilahnya ringan sama dijinjing berat sama dipikul,” harapannya.

Ketua Forum terpilih, dalam sambutan perdanya Muhammad Arifin mengharapkan dukungan, menurutnya tidak akan bisa menjalankan roda organisasi dengan baik, apabila tidak ada dukungan dari semua pengurus forum.

“Tugas ini sangat berat, jika tidak ada dukungan dari teman-teman maka organisasi tidak akan bisa berjalan,” tandasnya.

Ia juga berharap pengurus forum bisa meningkatkan loyalitas dan kekompakan. Agar F-PKBM di kabupaten Rembang ini lebih bermanfaat dan berjalan sesuai harapan kita bersama. (Trisno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *