Mayjen TNI Mulya Aji Tinjau Vaksinasi Massal di GOR Ciracas

TNI & Polri64 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id

Vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam meraih herd imunity dimana warga DKI Jakarta antusiasme mendukung program pemerintah untuk menerima suntikan vaksin. Sementara pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan capaian jumlah vaksinasi Covid-19, semakin banyak warga yang divaksin, potensi terbangunnya kekebalan kelompok (herd immunity) semakin besar.

Untuk itu, Kodam Jayakarta, Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Vaksinasi Massal, selama dua hari yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021).

Pagi tadi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulya Aji, MA didampingi beberapa Pejabat Utama Kodam Jaya meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal yang mengambil tema “Vaksin Halal dan Aman” ini diikuti sebanyak 5000 peserta. bertempat di GOR Ciracas-Jaktim.

Dalam Jumpa Pers Pangdam Jaya menyampaikan, “Hari ini kita secara bersama-sama menggelar vaksinasi di 10 titik di luar kegiatan yang rutin dan mobile-mobile, yang dilaksanakan oleh TNI POLRI, dalam rangka mengejar Herd Immunity,” kata Pangdam Jaya.

Selanjutnya Pangdam menargetkan di 10 titik ini rata-rata jumlah 5000 vaksin,  namun untuk yang di GOR Ciracas ini diperkirakan lebih dari 5000 penerima vaksin.

“Sekarang saja sudah dapat lebih dari setengahnya,  jadi Insya Allah lebih dari 5000 orang,” ujarnya.

Pangdam Jaya juga menyampaikan, kegiatan Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sampai seluruh masyarakat DKI semuanya tervaksin.
“Akhir bulan ini atau paling lambat pada awal Agustus, warga DKI Jakarta sudah bisa di vaksin 100 persen,” tambahnya.

Sementara di tempat yang sama, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengajak seluruh warga yang hadir di lokasi tersebut untuk mengheningkan cipta selama 60 detik untuk mendoakan tenaga kesehatan (Nakes) dan para korban-korban Covid-19 yang telah meninggal.

“Kita doakan bersama untuk para tenaga kesehatan yang telah gugur dan para korban-korban Covid-19 yang sudah mendahului kita, serta kita doakan bersama agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir di Bumi Indonesia.” ajak Kapendam.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut Kapendam Jaya, mengajak seluruh yang hadir di GOR Ciracas Jaktim mengheningkan cipta, hal itu sesuai dengan instruksi Menteri agama RI Bapak Yaqul Cholil Qoumas agar pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 Pukul 10.07 Wib dilaksanakan Hening Cipta serentak oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Jakarta Timur, Wakapolres Jakarta Timur, Kasdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Asop Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0505/JT, Kapolres Jaktim dan Camat Ciracas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *