by

4 Pilar Selenggarakan Vaksinasi Massal Di GOR Ciracas

Jakarta, Indonesianews.co.id

Percepatan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi 4 Pilar antara Kodim 0505/ JT, Polres Metro Jakarta Timur, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur diharapkan dapat mewujudkan target vaksinasi dengan hasil yang lebih maksimal, dalam mempercepat program Pemerintah untuk mensukseskan Vaksinasi massal.

Sementara itu Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan capaian jumlah vaksinasi Covid-19, semakin banyak warga yang divaksin, potensi terbangunnya kekebalan kelompok (herd immunity) semakin besar.

Di hari kedua Vaksinasi Massal yang mengambil tema ”Vaksin Halal dan Aman” ini diikuti peserta sebanyak 5000 peserta ini, terlihat tingginya antusias warga masyarakat untuk medapatkan Vaksinasi.

Gelar vaksinasi di hari kedua ini mencapai target 10.000 warga. Hal ini juga terlihat tingginya animo warga yang sejak pagi sudah mendatangi GOR Ciracas Jaktim.

Komandan Korem (Danrem) 051/Wkt, Brigadir Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., mengungkapkan, ini adalah serbuan vaksin yang perlu diketahui oleh warga masyakarat.

“Ini merupakan perintah Bapak Presiden RI agar dapat mensukseskan program vakain bagi seluruh warga di DKI Jakarta hingga 100 persen, harus bisa di vaksin,” ujarnya, saat diwawancarai oleh rekan-rekan media di GOR Ciracas Jaktim, Minggu (11/7/2021)

Brigjen TNI Wisnu menyebutkan, vaksinasi ini untuk meningkatkan herd Immunity bagi warga DKI Jakarta, seluruh warga Jakarta harus di vaksin.

“Dengan Vaksin ini kita tetap bertahan dari pandemi Covid-19,” ujar Brigjen TNI Wisnu.

Selanjutnya Danrem 051/Wkt menyampaikan bahwa Vaksinasi massal di hari kedua ini sebanyak 5000 warga.

“Setelah hari kemarin 5000 di vaksin tercapai, hari ini juga 5000, maka tercapailah 10.000 warga vaksin selama dua hari ini,” jelasnya.

Danrem 051/Wkt menambahkan untuk hari senin sampai Jumat pihaknya juga menyediakan perharinya sebanyak 1000-1500 vaksin di sentra-sentra vaksin diwilayah Ciracas.

“Untuk hari Senin sampai jumat, kami akan melaksanakan di Ciracas ini satu hari 1000-1500 vaksin sampai ada pencabutan dari pemerintah.” tandasnya.

Ini adalah sentra vaksin bagi warga maayarakat untuk wilayah Jakarta timur.

“Saya bersyukur kepada orang tua yang mengajak anaknya untuk di vaksin, ini terlihat cukup banyak,” tutup Danrem 051/Wkt.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed