by

Kepatuhan Protokol Kesehatan Seharusnya Diawali dari Diri Sendiri

Rembang, Indonesianews.co.id

Kodim 0720/Rembang bersama Satlantasres Rembang menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di beberapa lokasi di wilayah binaan, salah satunya di wilayah Bundaran Tugu Batik Rembang.

Masih ada beberapa warga yang lalai tidak menerapkan protokol kesehatan kembali terjaring dalam Operasi Yustisi dan harus menerima sanksi petugas. Seperti yang disampaikan oleh Pelda Suwarsono Bati Ops Kodim 0720/Rembang.

“Operasi Yustisi yang kami lakukan selama hampir 1,5 jam tadi berhasil menjaring beberapa pelanggar protokol kesehatan karena tidak ada masker saat melintas di Jalan Raya Papar,” ujar Pelda Suwarsono.

Menyikapi hal ini, kami terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19 sekaligus menghadapi adaptasi kebiasaan baru, tambahan.

Pelda Suwarsono juga menjelaskan bahwa, kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 harus dimulai dari kesadaran masing-masing individu.

“Kesadaran terhadap protokol kesehatan ini seharusnya datang dari diri sendiri, bukan karena adanya petugas maupun Operasi Yustisi. Harapan kami, dengan hal itu semua, masa pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dengan baik tanpa penambahan jumlah orang yang terpapar oleh virus ini, “Imbuhannya. (Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed