by

Sholat Ghoib dan Doa Bersama Tengelamnya KRI Nanggala – 402

Depok, Indonesianews.co.id

Puluhan Jamaah baik itu dari Koramil 07/Limo, Polsek, Kecamatan Limo dan Cinere, serta Pramuka Peduli Kecamatan Limo Depok melaksanakan sholat ghaib,  di Masjid Raya Cinere Depok Jawa Barat. Senin ( 26/04/2021).

Sholat ghaib tersebut ditujukan kepada para prajurit TNI yang ada di KRI Nanggala – 402, yang telah gugur. Sebelumnya, Minggu (25/4/2021) kemarin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaporkan seluruh awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali resmi dinyatakan gugur.

Dalam sholat ghoib tersebut dihadiri Danramil 07/Limo Dwi Pamudji, Kapolsek Limo Kompol Tata Irawan, Sekretaris Kecamatan Limo Ahmad Ubaydilah, Ketua Pramuka Peduli Cinere Dede Suwardi dan , Ketua Pramuka Peduli Limo Rohim.

Selain melaksanakan sholat ghoib, jamaah juga dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Imam besar Masjid Raya Cinere K.H Muhammad Daud S.ag.

Danramil 07/Limo Depok mengungkapkan, pelaksanaan sholat ghoib dan doa bersama ini tujuannya untuk bersama-sama mendoakan 53 patriot bangsa penjaga kedaulatan negara yang hilang kontak sejak 21 April 2021 lalu diterima di sisi Allah SWT.

“Semoga arwah para patriot bangsa ini khusnul khotimah dan diampuni dosanya, begitu pula keluarga yang ditinggalkannya diberikan ke ikhlaskan,” ungkapnya.

Besar harapan kami shalat ghoib ini, para jamaah dan kita semua ikhlas melepas rekan-rekan kita yang telah mendahului, yang memperjuangakan kedaulatan negara serta mendoakan agar pencariaan Kapal Selam KRI Manggala 402 berjalan lancar.

Pelaksanaan sholat ghoib dan doa bersama ini, tetap menerapkan protokol kesehatan, (rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed