by

Polres Rembang Menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021

Rembang, Indonesianews.co.id

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre memimpin Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021 dengan bertajuk “ Kita Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 dengan Meningkatkan Disiplin Prokes serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021″ di halaman Mapolres Rembang Senin (12/4/2021) pukul 07.30 WIB.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan operasi bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Perlu diketahui bersama negara kita sedang berada pada situasi pandemi Covid 19 dan perintah dari Mabes untuk meniadakan penindakan sehingga untuk data jumlah pelanggaran lalulintas berupa tilang dan teguran pada tahun 2019 dan tahun 2020 nihil,” tegas Kapolres dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Kapolres menyebut jumlah kecelakaan lalulintas tahun 2019 sejumlah 423 kejadian dan pada tahun 2020 sejumlah 365 kejadian atau ada penurunan Trend (13, 7%) korban meninggal dunia tahun 2019 sejumlah 31 orang dan pada tahun 2020 sejumlah 19 orang atau ada penurunan Trend (38, 7%) korban luka berat tahun 2019 sejumlah 22 orang dan pada tahun 2020 sejumlah 5 orang tua ada penurunan trend (77, 2%) korban luka ringan tahun 2019 sejumlah 506 orang dan pada tahun 2020 sejumlah 442 orang atau ada kenaikan trend.

Kapolres menjelaskan operasi akan berlangsung selama bulan Ramadhan yaitu pada 12 April sampai 25 April 2021.
Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum khusus nya masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan prokes.

“Kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalulintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan, kampanye ini akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid 19 jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi dan tidak ada penindakan sama sekali dari pihak kepolisian,” tandasnya.

Patuhi petunjuk dan arahan dari pimpinan dalam pelaksanaan operasi dengan tidak ada penindakan
Sama sekali.

Dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini agar setiap personil selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta tetap mematuhi prokes dalam pelaksanaan tugas.

Laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas agar bermanfaat bagi masyarakat,bangsa dan negara. (Sutrisno)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed