by

Mbah Sarmini, Akhirnya Menempati Rumah Yang Layak Huni

-Daerah-121 views

Rembang, Indonesianwes.co.id

Kenginan  Mbah Sarmini (82), warga Desa Sendangmulyo Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang menempati rumah yang layak huni kini terwujud. Pasalnya pagi ini Senin (12 April 2021) General Manager (GM) PJB-PLTU Rembang Hendrie Bastian bersama Komadan Kodim 0720/Rembang Letkol. Kav. Donan Wahyu Sejati S.Sos. menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada Mbah Sarmini yang selesai dibangun.

Rumah permanen berukuran 3x 4 meter itu dibangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CRS) PJB PLTU Rembang melalui Program Pemberdayaan Lansia. Proses pembungunan rumah ini bekerjasama dengan Koramil Sluke dan dibantu pihak pemdes Sendangmulyo Kecamatan Sluke.

Sebelumnya Mbah Sarmini tinggal di Rumah sangat sederhana berukuran kecil terbuat dari bambu dan tak layak huni, bahkan untuk menyambung hidup ia hanya mengandalkan belas kasih dan ularan tangan orang lain.

General Menager PJB-PLTU Rembang Hendrie Bastian mengatakan bantuan pembangunan Rumah itu bersumber dari dana CSR, melalui program pemberdayaan lansia yang sasarannya adalah rumah Mbah Sarmini yang pembangunannya sudah selesai.

“Hari ini kami serahkan, harapannya Mbah Sarmini bisa menjalani hidup yang lebih layak dimasa tuanya,” kata Hendrie kepada wartawan Indonesianews.

Hendrie menjelaskan bahwa program CSR  sudah berlangsung lama. Pihaknya berharap program itu bisa berjalan dan berkesinambungan serta mengandung nilai tambah.

Supervisor CSR Arief Rachman, menjelaskan klasifikasi bantuan memang diperioritas kelompok masyarakat rentan disamping bantuan itu yang memiliki nilai tambah dan bisa membentuk kemandirian bagi kelompok-kelompok yang mendapatkan bantuan.

“Perioritas bantuan memang bagi masyarakat diring satu yang berada disekitar PLTU,” Jelasnya.

Kades Sendangmulyo Asmuni menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari pihak PJB PLTU Rembang yang telah membantu membangunkan rumah bagi warga sehingga dapat menempati rumah yang layak huni dan dapat menjalani hidup yang lebih baik.

Sementara itu Dandim 0720/Rembang Letkol. Kav. Donan Wahyu Sejati S.Sos. yang juga hadir saat penyerahan Rumah Mbah Sarmini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PJB PLTU Rembang atas bantuannya termasuk kepada perangkat desa mudah-mudahan bantuan yang sudah diberikan ini bisa bermanfaat.

“Semoga Mbah Sarmini sehat selalu panjang umur dan banyak rejeki,” harapnya.

Hadir diacara itu GM PJB PLTU Rembang Hendri Bastian, Komadan Kodim 0720/Rembang Letkol. Kav. Donan Wahyu Sejati S.Sos. Danramil Sluke Kapten Infantri Rasiono, Babinsa Serda Joko Purnomo, Kades Desa Sendangmulyo Asmuni, Supervisor CSR  Arief Rachman dan Staf CSR Edi Saputro. (Sutrisno)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed