by

Babinsa Koramil 01/Rembang Mendampingi Tim Puskesmas, Melakukan Tracing Contact Covid-19

Rembang, Indonesianews.co.id

Koramil Babinsa 01 / Kodim Rembang 0720 / Rembang Sertu Heru Sutikno dan satgas Covid 19 mendampingi tim dari Puskesmas Rembang II Kabupaten Rembang Jawa Tengah, melakukan tracing contact Covid-19 ke rumah warga keluarga Ibu. Dewi Fatmawati warga Rt.01 Rw.07 Ds. Sridadi Kec. Rembang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. (Senin, 22/3/2021).

Peran yang diemban para Babinsa dan satgas Covid 19 mendampingi tim dari Puskesmas Sale untuk melakukan tracing contact Covid 19 kepada warga Hal ini wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan
Covid 19 sampai tingkat RT dan RW.

Sertu Heru Sutikno menjelaskan, bahwa upaya pencegahan 3T ke warga binaannya adalah sebagai tindak lanjut dari proses pemeriksaan (Pengujian) yang telah dilakukan warga tersebut ke Puskesmas Rembang II.Karenanya yang ditangani oleh keluarga yang dilakukan kontrol yang berhubungan dengan siapa saja.

Peran aparat ini membantu pemerintah desa Sridadi kecamatan Rembang dalam mengedukasi warga yang terkait perlunya mengikuti tes swab atau rapid antigen. “Yang melakukan penelusuran tim dari puskesmas dengan didampingi Babinsa dan satgas Covid 19,” ujar Babinsa

Kegiatan tracking dan edukasi oleh Pukesmas Rembang II bersama TNI dan Polri terhadap orang-orang yang terkonfirmasi / kontak erat dengan warga yang Positif Covid-19 terus berjalan memutus mata rantai virus Covid-19.

(Sutrisno / Pendim 0720 / Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed