by

Pemdes Masukkan Nama Sarmini Sebagai Penerima BLT dari DD

-Daerah-52 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Pemerintah Desa Sendangmulyo Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang, akhirnya memasukkan nama Sarmini (82) warga kurang mampu dalam Data Keluarga Miskin Penerima Bantuan Langsung Tuban Dana Desa (BLT- DD) bersama 162 warga lainnya.

Nama Sarmini Kedutaan di wilayah RT 01 / RW 02 dukuh Pereng, pada urutan nomor ke (12) didaftar tersebut, sebagai penerima BLT – DD sebagai dampak penanggulangan Covid -19, anggaran 2021.

Jika tidak ada halangan, DD diperkirakan akan cair pada Maret 2021 ini. Pemberian sudah ada tujuh desa di kecamatan Sluke yang dana desanya sudah cair.

Keputusan itu ditetapkan pihak Pemdes pada Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDES) di Balai Desa Sendangmulyo Rabu (3/3/2021). Pukul 09.30 WIB.

Kades Sendangmulyo Asmuni mengatakan, nama Sarmini sudah dimasukkan ke daftar penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami bahwa pemdes peduli terhadap warga yang tidak mampu,” kata kades.

Menurut Kades, berdasarkan hasil klarifikasi, memang nama warga tersebut telah dicabut namannya oleh Dinsos sebagai warga penerima bantuan. Sehingga dalam kurung waktu 2 bulan ini (Januari – Februari red) sudah tidak mendapatkan bantuan lagi.

“Kami kemudian mengambil inisiatif memasukkan ke daftar penerima BLT dari DD. Ya mudah-mudahan bulan ini sudah terealisasi,” tandasnya.

Pihaknya menyadari bahwa tugas admin desa memang cukup berat, sehingga jika ada hal yang belum maksimal dalam pelayanan mohon dimaklumi.

“Terkait dengan itu kami mohon dukungan dari semua pihak, upaya upaya kami untuk pengentasan kemiskinan bagi keluarga yang kurang mampu ini bisa segera terwujud,” pintanya. (Sutrisno)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed