by

Sinergitas Kodam Jaya Dan Polda Metro Jaya Laksanakan Patroli Gabungan Wilayah DKI Jakarta

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Kodam Jaya – Jakarta. Sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan kondisi wilayah DKI Jakarta yang aman dan tertib ditengah pandemi, Kamis (25/2/2021) pukul 20.00 Wib, digelar Patroli Gabungan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, sebagai upaya Preemtif dan Preventif guna mencegah terhadap pneumonia novel coronavirus, diawali dengan apel gabungan bertempat di depan Gd. Dit. Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jl. Jenderal Sudirman Kav 55 Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya malam ini melaksanakan patroli cipta kondisi mobile di wilayah DKI Jakarta, Kodam Jaya menurunkan sejumlah 30 personil dari Satuan Pomdam Jaya dan Yonkav 7/PS, kemudian dari Polda Metro Jaya sejumlah 65 personil.Sebelum pelaksanaan patrol diawali dengan Apel Gabungan dipimpin oleh Penyidik Madya 4 Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Andi Oddang Riuh Hutomo, S.I.K., dalam pengarahannya AKBP Andi Oddang menegaskan, agar dalam pelaksanaan Tugas Patroli meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan penugasan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jaga kehormatan dan martabat, sinergitas rekan-rekan sebagai anggota TNI-Polri, serta dalam pelaksanaan tugas ini, jangan sampai yang kita kerjakan menjadi kontra produktif”, tegas AKBP Andi Oddang.

Dengan mengerahkan beberapa kendaraan, Patroli Gabungan dilaksanakan dengan Route meliputi : Star Mapolda Metro Jaya lanjut menyusuri Jl. Sudirman, Bunderan Senayan, Jl. Fatmawati, Blok M, Mampang Prapatan, Kuningan, Cikini, Manggarai, Kuningan, Gatot Subroto dan kembali ke Mapolda Metro Jaya.

Hal terpenting dalam pelaksanaan Patroli gabungan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya tersebut, selain menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban wilayah DKI Jakarta, juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19, terutama menggunakan masker guna mencegah bahaya Covid-19, serta guna memutus rantai penyebarannya.Terkait pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri, dalam hal ini Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi sinergitas Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah DKI Jakarta, serta sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, mendisiplinkan warga masyarakat di masa penerapan PPKM bersekala Mikro saat ini.

“Dengan harapan terwujudnya wilayah DKI Jakarta yang aman dan tertib serta segera terlepas dari wabah pandemi Covid-19”, pungkas Kapendam Jaya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed