by

Polair Polres Tanjungbalai, Perketat Penjagaan Pelarian Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Tanjungbalai

Tanjungbalai, Indonesianews.co.id 

Kapal Patroli KP. II – 2027 diawaki team Regu I BRIPKA JUANDA dan BRIPKA AS. DAMANIK. Jumat, 25/02/2021

Melaksanakan tugas patroli pelarian di wilayah perairan Tanjung Balai Asahan dan lego jangkar di koordinat N 2º 59′ 15.5292″ E  99º 51′ 17.2944″ Untuk melakukan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang  diduga membawa TKI ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar /masuk melalui perairan Tanjung Balai.

Sebelum melakukan patroli pelarian terlebih dahulu Periksa mesin, melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti JAKET Pelampung, Ring boy, APAR dan Kotak P3K.

Kegiatan untuk mengantisipasi dalam memelihara situasi Kamtibmas dengan memberikan informasi jika ada mengetahui pelanggaran atau ini kejahatan seperti, TKI Ilegal yang keluar atau masuk dengan cara menumpang di kapal, barang2 illegal seperti Ballpress dan narkoba.

Sekira pukul 02.37 WIB, KP. II -2027 diawaki BRIPKA JUANDA, BRIPKA AS. DAMANIK melakukan pengejaran satu unit kapal yang datang dari arah Tanjung Balai, diposisi/koordinat N  2º 59′ 14.7408″  E  99º 51′ 12.8988″ Kapal tersebut dapat dihentikan,  sebelum melakukan Pemeriksaan kapal, Petugas patroli melakukan cek Suhu Tubuh Awak kapal dengan menggunakan alat Termo Scan.

Adapun nama kapal tersebut adalah KM. ALFATIH PRATAMA dan  tanda selar GT. 15 NO. 371/PPr yang dinakhodai oleh Sumahudin datang dari Tanjung Balai tujuan Panipahan. Dokumen kapal : lengkap Selanjutnya kepada nahkoda diberi peringatan dan himbauan untuk menjaga keselamatan berlayar. Jumlah Abk / penumpang : 2 orang muatan kapal ini berupa Bahan bangunan.

Situasi kamtibmas di wilayah hukum perairan kota Tanjung Balai hingga sekarang masih aman dan kondusif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed