Babinsa Kodim 0720/Rembang Ikuti Training of Trainer (TOT) Tracing Covid-19

TNI & Polri107 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dalam upaya memaksimalkan pengendalian dan penanganan Covid-19 di wilayah, para Babinsa Kodim 0720/Rembang mengikuti sosialisasi Training Of Trainer (TOT) Tracing Covid-19 di Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) Kabupaten Rembang di Puskesmas Rembang Jalan R. Saleh Nomor No.03 Tasikagung Rembang, Jawa Tengah Rabu (17/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos, Kabid Pencegahan Penyakit Aris S.K.M, Survelen Covid 19 Puskesmas Rembang 1 ibu Sri Rejeki ,S.KM dan Pasiter Kapten Arm Gatot Subroto.

Sosialisasi Training Of Trainer (TOT) Covid-19 dengan pimpinan Survelen Puskesmas Rembang 1, Sri Rejeki, S.KM dan Kabid Pencegahan Penyakit Aris S.K.M,serta diikuti 30 personel perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0720/Rembang.

Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati , S.Sos, mengungkapkan, kegiatan Training Of Trainer (TOT) sebagai upaya pengendalian penularan Covid-19. Seluruh Babinsa dilibatkan dalam penanganan Covid 19 di wilayah pembinaannya masing-masing. Babinsa harus bisa mencari dan mendata orang yang terkena suspek dan orang yang kontak erat dengan penderita Covid 19 langsung yang berada di wilayahnya.

Kegiatan Ini bertujuan untuk mengindentifikasi dini penularan Covid 19, sampai ke level paling kecil di tingkat RT/RW pungkas Dandim.

“Untuk masalah vaksin, sebentar lagi kita akan melaksanakan tes vaksin untuk jajaran kodim, kami harapkan jangan takut,kita ikuti saja,karna ini wajib untuk kita laksanakan. Vaksin ini sifatnya sosial, tolong sampaikan ke warga dan masyarakat binaan karena vaksin ini aman tidak akan membahayakan kita semua, hanya untuk mendeteksi virus dan menambah imun di tubuh kita,” ujar Dandim.

Kapten Arm Gatot Subroto menambahkan dengan mengikuti latihan traking ini pihaknya berharap kedepan bisa di terapkan di Koramil dan diwilayah binaan masing – masing dan dijadikan pedoman. (Sutrisno/Pendim 0720/Rembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *