by

Tekan Lonjakan Covid 19 Koramil 12/Kragan dan Polsek Kragan Gencarkan Operasi

Rembang, Indonesianews.co.id

Pemberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro oleh pemerintah, yang bertujuan menekan lonjakan penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 12/Kragan Kodim 0720/Rembang bersama anggota Polsek Kragan dan Trantib kecamatan Kragan gencar melaksanakan operasi yustisi di wilayah binaannya yaitu kecamatan Kragan,Kamis (11/01/2021).

Sebelum digelar operasi yustisi, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan apel gabungan bertempat di Polsek Kragan. Dalam operasi yustisi, yang menjadi sasaran adalah warga masyarakat, baik yang berada di tempat umum maupun pengendara sepeda motor dan mobil yang melanggar protokol kesehatan.

Saat pelaksanaan operasi yustisi, anggota Koramil 12 /Kragan dipimpin oleh Kapten Cba Juli Eko Triono sedangkan Polsek Kragan dibawah pimpinan Iptu I.D Wijaya, S.H, Danramil 12/Kragan Kapten Cba Juli Eko Triono menjelaskan, Operasi Yustisi secara rutin dilaksanakan dan diharapkan Covid-19 dapat ditekan dan dicegah penyebarannya di wilayah binaan Koramil .

“Petugas melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat dan memberikan himbauan mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan”, tutur Danramil.

Ditambahkannya bahwa Operasi Yustisi dilaksanakan untuk mengantisipasi timbulnya peningkatan pasien Covid-19 khususnya di wilayah binaan Koramil 12/Kragan.

“Untuk itu, penerapan protokol kesehatan terus kita gencarkan bersama pihak terkait lainnya. Bahkan, selama penerapan prokes, para personel harus menjadi pelopor utama dan contoh yang baik bagi masyarakat”, ujarnya.

Saat pelaksanakan operasi yustisi, aparat mendapatkan warga yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan menjalani sanksi sanksi push up, selanjutnya diberikan masker gratis. (Sutrisno / Pendim 0720/Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed