by

Komisi IV DPR Meminta Kementerian Pertanian Pastikan Stok Pangan Ditengah Banyaknya Bencana Banjir

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan meyakini bencana bencana banjir akan mempengaruhi produksi pangan dalam negeri. Ia mengingatkan kementerian pertanian agar jangan sampai pangan melonjak tinggi karena keterbatasan stok.

“Kami komisi IV berkeyakinan bencana bencana akan berdampak pada, sehingga kita minta pada kementerian pertanian untuk benar-benar mengantisipasi, di daerah Jawa yang jadi sumber, termasuk di luar Jawa yang memang menjadi basis produksi pangan,” kata Daniel di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (25/1/2021).

Ia menjelaskan kementan memang selalu menyebutkan stok pangan yang tersedia. Tapi ia mengingatkan agar jangan sampai masyarakat kesulitan memenuhi pangan karena tak ada stok tersedia.

“Dari konteks bukan impor, dari konteks lokal, kalau benar-benar bencana bencana kita kekurangan, impor, sebisa mungkin kita penuhi kebutuhan pangan secara mandiri,” katanya.

Daniel juga meminta agar kementan mengecek populasi daging sapi di peternak. Sehingga ketersediaan tersedia dengan baik. Pasalnya, harga sapi dunia memang sedang meningkat dari 2,9 USD menjadi 3,8 USD per kilogram. (Arie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed