Siswa Paket C Raih Juara I Lomba Desain Grafis Poster Di ajang Jambore Kesetaraan Tingkat Provinsi

Daerah143 Views

Karanganyar, Indonesianews.co.id

Meski jalur Pendidikan Non formal namun prestasi yang raih Siti Rabita Dewi Nur Cahyani siswa program pendidikan kesetaraan Paket C patut diacungkan jempol.

Pasalnya, siswa Paket C PKBM Nurihsan Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang berhasil menyabet juara I lomba Desain Grafis Poster Tingkat Provinsi Jawa Tengah di ajang Jambore Kesetaraan yang berlangsung 6 – 7 Juli 2024 di Wonderpark Karanganyar Provinsi Jawa Tengah.

Di ajang yang diikuti 35 Kabupaten Se Jawa Tengah itu Siti Rabita meraih nilai tertinggi katagori Lomba Desain Grafis pembuatan Poster menyisihkan peserta kabupaten lainnya.

Ketua Forum Komunikasi PKBM Rembang Ahmad Arifin mengatakan berbagai pekerjaan yang dilakukan tim kontingen Rembang meliputi; persiapan untuk menghadapi lomba,
melakukan seleksi peserta lomba, memberikan Pelatihan dan Pendampingan peserta Lomba, dan menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan mulai pra lomba sampai pelaksanaan lomba

“Peserta yang mengikuti lomba katagori Desain Grafis ada 35 Kabupaten.
Untuk Kontingen Kabupaten Rembang mengikuti lomba yel-yel, Desain Poster, Video Vlog, Kreativitas P5 dan Pentas Seni,” jelasnya.

Sebagai ketua forum Ia bangga dan puas atas prestasi yang telah diraih. Untuk kedepanya semoga mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi

“Terima kasih kepada semua pihak terutama teman- teman Forum PKBM yang ada di Kabupaten Rembang yang telah mendukung sehingga kegiatan Jambore Kesetaraan bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Ia berharap ke depan kita bisa menggali potensi peserta didik dari masing- masing PKBM yang ada di Kabupaten Rembang.

Sementara itu, Kabid PAUD dan DIKMAS Dindikpora Rembang Nursidhi, M.Pd mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan kontingen Rembang.

“Saya atas nama Dindikpora Rembang menyampaikan selamat dan sukses kepada semua Kontingen Jambore Pendidikan Kesetaraan tingkat Jateng atas keberhasilannya meraih juara dalam lomba desain poster. Keikutsertaan dalam Jambore ini juga merupakan PRESTASI yg perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi. Suksesnya kontingen Jambore Kesetaraan Rembang juga menjadi suksesnya Kabupaten Rembang.

Semua peserta yang ikut Jambore merupakan Peserta terpilih dan pasti berprestasi. Namun dari sekian peserta tetap harus ada yang dipilih yg prestasinya terbaik.

Mengikuti lomba tingkat provinsi merupakan prestasi dan pengalaman yang sangat berharga. Tetap Semangat untuk maju dan belajar lagi menyiapkan kegiatan di tahun depan.

“Saya berharap Forum Komunikasi PKBM Rembang tetap solid, kompak, gotong royong, dan kerjasama dalam semua kegiatan kesetaraan. Baik kegiatan pembelajaran, lomba, atau yang lain. Hal ini akan membawa kemajuan Pendidikan Kesetaraan dan Pendidikan secara umum di Rembang,” pungkasnya.

(Trisno Aji/Sus/Aziz).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *