Tingkatkan Inovasi dan Sinergi dengan Pemerintah Daerah, Kanwil Kalsel Hadirkan “South Borneo IP Awards”

Daerah186 Views

Banjarmasin, indonesianews.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dan universitas yang telah berkontribusi dalam mendorong pelayanan dan perlindungan kekayaan intelektual di provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan “South Borneo Intellectual Property Award Tahun 2024” yang dirangkaikan dengan pembukaan Mobile Intellectual Property Clinic 2024 diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto, didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, kepada kepala daerah atau perwakilan pada Rabu, (19/06) di G’Sign Hotel Banjarmasin.

Adapun penghargaan “South Borneo Intellectual Property Award Tahun 2024” di wilayah provinsi Kalimantan Selatan terbagi dalam tiga kategori, yaitu:

1. Kategori Penghargaan Permohonan Kekayaan Intelektual Terbanyak Tahun 2022 – 2023:
– Terbaik III dengan total sebanyak 122 permohonan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar.
– Terbaik II dengan total sebanyak 269 permohonan diberikan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru.
– Terbaik I dengan total sebanyak 552 permohonan diberikan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin.

2. Kategori Penghargaan Fasilitasi Layanan Kekayaan Intelektual Terbaik Tahun 2022 – 2023:
– Terbaik III diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong.
– Terbaik II diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tapin.
– Terbaik I diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

3. Kategori Penghargaan untuk Perguruan Tinggi atas Kontribusi dalam Pembentukan “IP CORNER” pertama di Kalimantan Selatan diberikan kepada Politeknik Negeri Tanah Laut.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dorongan bagi seluruh pihak terkait untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan kekayaan intelektual di Kalimantan Selatan.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan semangat inovasi dan perlindungan terhadap karya cipta semakin meningkat, membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kreativitas di daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *