Ketua FKPPI Rembang Terpilih, Rachmad Hidayat ; Usung Tema Membangun Negeri

Daerah234 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Pengurus Cabang 1120 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Rembang dilantik Ketua Pengurus Daerah XI FKPPI Jateng Buntoro, di gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang, Kamis (20/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Rahmad Hidayat ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Cabang 1120 FKPPI Rembang.

Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Rembang, yang diwakili Asisten 1, Komandan Kodim, perwakilan pejabat Korem 073/Makutarama, perwakilan pejabat Polres Rembang, Forkopimda, sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) dan pengurus FKPPI se-Kabupaten Rembang. Pelantikan itu mengusung tema FKPPI “Membangun Negeri”

Alhamdulillah dalam pelantikan FKPPI ini, semoga Kabupaten Rembang dari tahun 2024 – 2029 mempunyai kegiatan – kegiatan yang positif, menjadi organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang secara umum dan distrik dapat membantu prmerintah daerah,” ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0720/Rembang, Letnan Kolonel Infanteri Yudhi Yahya, SH.

Dan organisasi yang ada di Rembang dapat bersinergi dengan baik dan dapat menggerakkan teman – teman yang lain khususnya Kabupaten Rembang.

Yudhi berharap ketua FKPPI yang terpilih setiap lima tahun bisa lebih baik, dia akan melanjutkan serah terima yang baik dan kedepannya.

“Kami, Dandim 0270/Rembang siap membina, siap saling memberikan masukan kepada FKPPI agar semakin naik,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang 1120 FKPPI Rembang, Rahmad Hidayat, mengatakan langkah pertama jangka pendek yang selama ini sudah selalu terlaksana, kegiatan sosial yang selama ini telah berakhir dengan memuaskan.

Dalam program terdekat, kami selaku ketua baru akan melanjutkan dan akan tetap membawa kepada realisator yang ada.

“Rahmad menambahkan di setiap Kecamatan akan dikumpulkan dan memberikan kolaborasi kepada masyarakat,” imbuhnya

Menurutnya, yang tidak kalah penting adalah peran kemasyarakatan dalam hal ini kegiatan sosial, yang tidak bisa lepas dengan TNI/Polri. Tentunya FKPPI ini adalah Forum Komunikasi anak anak purnawirawan baik yang aktif atau tidak dari TNI maupun Polri.

“Kami akan memberikan terobasan baru dengan melakukan sonding – sonding kepada perusahan – perusahaan yang ada, intinya bersilaturahmi untuk mendapatkan support tentang kegiatan kami,” terang Rahmad.

Jumlah anggota FKPPI di Kabupaten Rembang ada sekira 400 orang, namun memang untuk pengurus aktif harian kita ada 15 orang. (Aziz/Tresno Aji/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *