Demi Kelestarian Lingkungan, Alfamart Tanam Ratusan Mangrove di Jembatan Merah Pasar Banggi

Daerah269 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Alfamart lakukan penanaman 500 bibit pohon mangrove di Jembatan Merah Hutan Mangrove, Desa PasarBanggi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Rabu (19/6/24).

Kegiatan tersebut adalah program CSR perusahaan di bidang lingkungan, khususnya memberikan kontribusi langsung di bibir pantai Jembatan Merah yang menjadi fokus pengendalian abrasi di wilayah Kabupaten Rembang.

Program ini didukung oleh pemerintah kabupaten Rembang Bupati H. Abdul Hafidz dan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten yang turut hadir untuk melakukan seremoni penanaman pohon mangrove.

Budi Santoso Regional Corporate Communication Manager Alfamart menjelaskan bahwa Alfamart adalah perusahaan yang menjalankan usahanya dengan berorientasi pada praktek ESG (Environmet, Social, Governance) secara berkelanjutan.

“Lingkungan adalah salah satu fokus kita, dengan penanaman mangrove kali ini, manfaat yang bisa dirasakan bukanlah instan, tapi menjadi investasi jangka panjang lingkungan, warisan bagi generasi mendatang. Terutama ini adalah kontribusi Alfamart kepada kabupaten Rembang” jelasnya.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz Mengatakan, Bahwa wisata ini sangat bagus, dan sudah pantas bila nantinya diperkenalkan ke Dunia.

“Di hari lingkungan hidup ini, jajaran Frokopimda Rembang dengan meggandeng PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, dapat menjadikan wisata mangrove lebih indah dan dapat menjadi daya tarik wisatawan.” Terangnya.

Inisiatif nyata Alfamart dalam bidang lingkungan bukan berupa penanaman pohon saat ini saja. Total Alfamart telah menanam lebih dari 32.000 pohon di lahan rawan di berbagai wilayah di Indonesia, memakai sumber energi bersih melalui pemanfaatan tenaga surya di 20 kantor dan gudang, serta menyediakan fasilitas penukaran baterai motor listrik di lebih dari 500 toko. (Aziz/Trisno Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *