Pasar Mbrumbung Desa Banggi Kaliori Buka Kembali

Daerah210 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Objek salah satu Wisata andalan Masyarakat Rembang dengan ciri khas banyak penjual jajanan tradisional yang ada didalamnya, pasar Brumbung yang dikenal oleh masyarakat Rembang, pada Sabtu (8/6/2024) menggelar tasyakuran atas bukanya kembali Pasar Mbrumbung, Desa Banggi, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Dari pantauan media terlihat ribuan warga memenuhi area pasar Mbrumbung, mereka dengan sabar menantikan moment dibukanya kembali pasar yang sempat vakum tersebut. Kali ini pasar Mbrumbung hadir dengan wajah baru dengan menyajikan puluhan penjual makanan tradisional, sport center dan kolam renang untuk anak.

Acara yang digelar mulai pagi hari dengan menampilkan kirab Keratonan dengan membawa gunungan hasil bumi keliling desa, yang diikuti ratusan warga Banggi beserta Forkopimda Kabupaten Rembang.

Kepala desa Banggi Bathi mengatakan bahwa acara ini adalah ucapan syukur warga desa atas hasil bumi yang diperolehnya. Dan atas dibukanya kembali pasar Mbrumbung setelah vakum 2 tahun akibat Covid -19.

“Kini kembalinya pasar Mbrumbung karena mendapatkan suntikan dana yang ditanggung oleh investor warga asli Banggi,” terang Kepala Desa Banggi Bathi

Rahmat salah satu warga Banggi mengungkapkan dengan hidupnya kembali pasar Mbrumbung ini, agar masyarakat Banggi dan Dukuh Randugosong semakin berkembang.(Aziz/Trisno Aji).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *