Sukses Ajang Puteri Indonesia 2024, Berhasil Memilih Empat Puteri Indonesia Terbaik

Nasional248 Views

Jakarta, indonesianews.co.id – Malam Grand Final Puteri Indonesia 2024 menjadi sorotan dunia dengan kehadiran tiga ratu dunia, yaitu Andrea Valentina Rubio Armas (Miss International 2023), Andrea Victoria Aguilera (Miss Supranational 2023), Luma Russo Moura (Miss Charm 2023) dan Miss Cosmo Vietnam 2023, Bui Thi Xuan Hanh serta penampilan 42 finalis Puteri Indonesia yang penuh dengan keindahan, keanggunan, dan kecerdasan yang memukau, menjadikannya sebuah pagelaran mewah dan spektakuler yang memikat hati para penonton.

Puteri Indonesia tidak hanya menjadi sebuah ajang kompetisi kecantikan, tetapi juga sebuah wadah untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam mewujudkan potensi terbaik mereka serta membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Kesuksesan Malam Grand Final Puteri Indonesia 2024 merupakan bukti nyata akan keberhasilan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu dalam menggelar sebuah acara yang berkesan dan bernilai tinggi.

Acara yang digelar dengan penuh kemegahan ini berhasil menobatkan empat pemenang Puteri Indonesia yang memukau.
Keempat Puteri Indonesia yang berhasil memenangkan gelar ini tidak hanya mempesona dengan kecantikan mereka, tetapi juga mampu menggambarkan kepribadian yang luar biasa, integritas, dan dedikasi yang tinggi terhadap misi mereka masing-masing.

Berikut adalah keempat pemenang Puteri Indonesia 2024 beserta gelar dan misi yang mereka jalankan:

1. Puteri Indonesia 2024: Harashta Haifa dari Jawa Barat

Misi dari Puteri Indonesia adalah menjalankan peran sebagai duta yang mewakili semangat, kecantikan, dan kecerdasan perempuan Indonesia di tingkat nasional maupun internasional. Mereka memiliki tanggung jawab untuk menjadi contoh teladan bagi generasi muda, menginspirasi perempuan untuk mencapai potensi terbaik mereka, serta mempromosikan pesan-pesan positif seperti kesetaraan gender, perdamaian, dan keberagaman budaya. Selain itu, sebagai duta, mereka juga bertanggung jawab untuk terlibat dalam kegiatan sosial, kemanusiaan, dan advokasi atas isu-isu yang relevan dengan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

2. Puteri Indonesia Lingkungan 2024: Sophie Kirana dari DI Yogyakarta

Misi dari Puteri Indonesia Lingkungan adalah sebagai duta atau wakil yang mempromosikan kesadaran lingkungan dan bertindak sebagai advokat untuk pelestarian alam serta keberlanjutan lingkungan hidup.

3. Puteri Indonesia Pariwisata 2024: Ketut Permata Juliastrid Sari dari Bali

Misi dari Puteri Indonesia Pariwisata adalah menjadi duta pariwisata yang mempromosikan destinasi wisata Indonesia secara luas, baik di dalam maupun di luar negeri. Puteri Indonesia Pariwisata juga diharapkan mendorong pengembangan destinasi wisata yang berkelanjutan, memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, serta menjaga citra positif Indonesia sebagai tujuan wisata unggulan.

4. Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024: Melati Tedja dari Jawa Timur

Misi dari Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan adalah menjadi duta yang mempromosikan pentingnya pendidikan dan keberagaman budaya Indonesia di tingkat nasional dan internasional dan berperan sebagai agen perubahan dalam memajukan pendidikan dan mempromosikan keberagaman budaya sebagai aset yang berharga bagi bangsa Indonesia.

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, mengatakan bahwa dengan prestasi dan gelar yang mereka raih, keempat pemenang Puteri Indonesia 2024 akan menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di ajang internasional, yaitu Miss International, Miss Supranational, Miss Charm, dan Miss Cosmo.

“Miss International menegaskan pentingnya perdamaian dan pemahaman lintas negara melalui pertukaran budaya dan kontribusi internasional. Sedangkan Miss Supranational menekankan pada sisi entertainment, penampilan, dan menghargai keberagaman dunia. Miss Cosmo lebih mengedepankan pesona kecantikan untuk mempromosikan pariwisata, dan Miss Charm memiliki misi untuk memajukan kegiatan budaya, pariwisata, dan pendidikan,” jelas Putri. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *