Korbrimob Polri Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024

TNI & Polri84 Views

Depok, indonesianews.co.id-Korps Brimob Polri menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah/2024 Masehi di Masjid Agung Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis Kota Depok pada Kamis (22/2/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., para Pati, para pejabat utama, Danmen/Dansat jajaran Korbrimob, dan Ketua Bhayangkari Gabungan 06 Korbrimob beserta pengurus.

Dalam memperingati Isra Mi’raj dilaksanakan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) dengan penceramah K.H. Lukman Sayadi, M.Ag. Selain itu, juga dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Bripda Afwan salah satu personel Korbrimob dan sholawat Nabi diiringi dengan hadrah Resimen 1 Paspelopor.

Sebelum acara selesai, Dankorbrimob Polri memberikan sambutannya bahwa peringatan Isra Mi’raj merupakan hal yang penting karena mengingatkan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu 1 malam.

“Peringatan Isra Mi’raj merupakan hal yang penting karena mengingatkan kita pada perjalanan Rosulullah dalam waktu 1 malam, kemudian Rosulullah mendapatkan perintah dari Allah untuk melaksanakan Sholat 5 waktu,” kata Dankorbrimob.

“Kita sebagai anggota Polri khususnya Brimob harus selalu mengutamakan Sholat, dalam kondisi apapun jangan pernah kita meninggalkan Sholat,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Dankorbrimob berpesan untuk selalu mendoakan orang tua, kemudian sebagai anggota Brimob jangan pernah jadi penakut untuk menjaga keamanan dalam negeri, Allah pasti akan selalu melindungi.

Sementara itu, Ustaz K.H. Lukman Sayadi menyampaikan dalam tausiyahnya “Inti dari Isra Mi’raj ini adalah shalat, rukun islam ada lima yaitu Syahadat, Shalat, Puasa, Zakat, dan Haji, tapi inti hakikat keisalaman sebenarnya dua yaitu Syahadat dan Shalat,” pungkasnya.

“Tidak ada alasan untuk meninggalkan shalat. Inilah yang harus kita jaga dalam kehidupan jangan sampai meninggalkan shalat. Karena hanya shalat yang akan menjaga kita dari siksa api neraka,”tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *