Faisal Support Pengembangan Potensi Sepak Bola Usia Dini

Olahraga63 Views

Depok, indonesianews.co.id – Faisal Wahyunifar ST mendukung pengembangan potensi dan bibit sepak bola di wilayah Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok.

Support atau dukungannya dengan melaksanakan kegiatan turnamen mini soccer Kemirimuka cup 2023 usia 12 tahun.

Dimana kegiatan babak final dilaksanakan di Gaswad Stadium di RW 15 Kemirimuka, Beji.

Di babak final mini soccer tim RW 13 meraih juara pertama dengan mengalahkan tim RW 7 dengan drama adu penalti dengan skor 2-0.

Sementara itu Faisal mengatakan turnamen yang dilaksanakan ini
sejalan dengan komitmen Prabowo Subianto yang terus mengupayakan kelahiran bibit-bibit sepakbola Indonesia hingga dapat bersaing di piala dunia.

Kegiatan ini juga bersamaan dengan libur sekolah sehingga anak-anak mengisi liburan sekolah dengan kegiatan bermanfaat.

“Tugas saya adalah mendorong anak-anak muda ini untuk menjadi atlet di masa yang akan datang. Kami percaya bahwa melalui turnamen seperti ini, kami dapat menemukan dan membina bibit-bibit sepak bola yang berbakat,”katanya.

Ia menjelaskan turnamen ini bukan hanya kegiatan olahraga semata.

Namun juga wujud kepedulian pihaknya terhadap perkembangan olahraga

Dia berharap dukungan ini dapat memberi motivasi dan dorongan positif kepada para pemuda di Kemirimuka untuk mengejar impian di dunia sepak bola.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat lahir lebih banyak atlet muda berbakat yang akan menjadi kebanggaan Kemirimuka di tingkat nasional bahkan internasional dan seluruh tokoh juga terus men-support lahirnya atlet-atlet bola di masa yang akan datang

Turnamen ini bisa dilaksanakan secara begilir agar bisa mengetahui potensi pemain sejak dini sehingga bisa terus dilakukan pembinaan ditingkat lanjut.

Sementara itu Herman salah satu penggiat Sepak Bola Kota Depok menyambut adanya kegiatan turnamen sepak bola untuk usia 12.

“Kami bangga ada bang Faisal yang memberikan dukungan atau support dibidang sepak bola untuk usia 12 tahun,”katanya.

Dia berharap kegiatan ini juga bisa diselenggarakan secara rutin atau bisa dijadika agenda pekan olahraga di Kelurahan Kemirimuka. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *