Karya Bakti Kodim 0501/JP dilaksanakan Serentak di Wilayah Koramil Bersama Stakeholder dan  Masyarakat

TNI & Polri266 Views

Jakarta, indonesianews.co.id – Dalam rangka mencegah banjir di musim penghujan dan melestarikan lingkungan agar tetap asri, Kodim 0501/JP bersama Stakeholder dan Komponen Masyarakat melaksanakan karya bakti serentak di masing-masing wilayah Koramil Kodim 0501/JP, Jumat (8/12/2023)

Karya Bakti serentak di wilayah Kodim 0501/JP, hari ini melaksanakan kegiatan membersihkan dan mengangkut sampah-sampah yang berada di pasar-pasar tradisional, saluran air pemukiman warga dan selain itu dalam karya bakti ini juga dilaksanakan penanaman pohon.

Pelaksanaan kerja bakti serentak di wilayah Kodim 0501/JP dipimpin langsung oleh para Danramil, dimana kegiatan tersebut berlangsung di Pasar Emper di Jl. Penataran No.24 RT.4/RW.6, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Koramil 02/Sawah Besar melaksanakan karya bakti berupa pembersihan sampah di Pasar, pembersihan saluran air di pemukiman warga dan penanaman pohon produktif bertempat di Pasar Timbul Kartini dan Jl.Karang Ayer Sawah Besar

Koramil 03/Senen melaksanakan karya bakti pembersihan parit saluran air di sekitar pemukiman warga bertempat di Jl.Kalibaru Timur Raya Rt.04 Rw.02 Kel.Bungur Kec Senen Jakpus.

Koramil 07/Kemayoran melaksanakan karya bakti penanaman pohon, pembersihan pasar, dan pembersihan saluran air atau selokan di wilayah Kec. Kemayoran yang bertempat di Jln. Puma RT 05 RW 10 Kel. Kebon Kosong, Pasar Serdang dan Kelurahan Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakpus.

Komandan Kodim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL., mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI dalam rangka pencegahan terjadinya banjir dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana Babinsa sebagai aparat kewilayahan akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, guna mendukung warganya untuk membudayakan hidup sehat dan bebas dari berbagai macam wabah penyakit, ucap Dandim.

“Kami berharap untuk selalu bekerja sama dalam menjaga lingkungan, sehingga kita dapat mengantisipasi datangnya banjir maupun wabah penyakit yang kita tidak tahu kapan akan datangnya,”tambahnya. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *