Jaring Bibit Atlet Muda, Korps Brimob Menggelar Kejuaraan Nasional Indoor Skydiving Dankorbrimob Cup-2023

Olahraga197 Views

Jakarta, indonesianews.co.id – Korps Brimob Polri Gelar Kejuaraan Nasional Indoor Skydiving Dankorbrimob Cup-2023 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Brimob 14 November lalu.

Bertemakan “Sportivitas Dan Berprestasi Untuk Indonesia Maju”, perlombaan tersebut diselenggarakan di Gedung Tan Satrisna Wind Tunnel Brimob Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kejuaraan dibuka oleh Wadankorbrimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H. yang mewakili Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han. selaku penanggung jawab kejuaraan dalam Upacara Pembukaan yang diselenggarakan pada Jumat, 8 Desember 2023.

Kejurnas yang diselenggarakan selama empat hari sejak tanggal 7 – 10 Desember 2023 tersebut diikutsertai oleh 108 peserta yang terbagi menjadi 60 Tim.

Para atlet skydiving tersebut berasal dari jajaran Korps Brimob dan Polri, pasukan Khusus TNI, para atlet Skydiving Nasional, serta masyarakat umum.

Beberapa nomor yang dipertandingkan diantaranya, 4 Way Advance, 4 Way Intermediate, 4 Way Women, 2 Way Advance, 2 Way Intermediate, 2 Way Veteran, 2 Way Women, 2 Way Vfs, dan 8 Way.

Adapun Indoor Skydiving Korps Brimob Polri tersebut bekerja sama dengan Persatuan Terjun Payung Polri (PTP Polri) dan Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI).

Dalam momentum upacara pembukaan, Wadankorbrimob Polri menyampaikan, “Kejuaraan Nasional Indoor Skydiving ini merupakan sarana peningkatan kemampuan dan prestasi atlet terjun payung seluruh Indonesia.”

“Dan juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi serta dapat memperkuat sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri serta masyarakat,” pungkas Wadankorbrimob.

Disamping itu, Komjen Pol. (Purn.) Drs. Rudy Sufahriadi yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, S.H. menyampaikan dalam sambutannya, “Ucapan terimakasih dan salam hormat dari Menpora yang tidak dapat hadir, kebanggan yang luar biasa untuk hari ini Korps Brimob pertama kali mengadakan kejuaraan Nasional ini. Selamat bertanding untuk para atlet, semoga semuanya berjalan aman dan sehat selalu.”

Upacara Pembukaan Kejurnas juga turut dihadiri oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Komjen Pol. (Purn.) Drs. Rudy Sufahriadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marciano Norman, Ketua Komite Terjun Payung Indonesia Bapak Irvan Zuladry, para Pejabat TNI dan Polri, para senior dan pembina terjun payug Indonesia, para wasit internasional senior dari Australia, seperti Ray Williams, serta para tamu undangan. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *