Terima Kasih Pak Sri Yuwono! Selamat Memasuki Masa Purnabakti Pak Kadivpas

Daerah301 Views

Banjarmasin, Indonesianews.co.id – Penuh kehangatan dan kebersamaan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar seremoni pisah sambut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono yang memasuki masa purnabakti sekaligus menyambut kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru, Said Mahdar yang berasal dari Aceh, Kamis (30/11/23).

Sri Yuwono yang selama kurang lebih 36 tahun 8 bulan melalang buana di dunia Pemasyarakatan dengan penuh rasa bahagia menutup perjalanan karir di Bumi Lambung Mangkurat dengan kinerja Terbaik. Sri Yuwono yang didampingi Mindarti sang istri tercinta, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan Kalimantan Selatan atas kerja sama yang baik selama ini.

“Saya berharap agar semangat dan dedikasi untuk meningkatkan sistem pemasyarakatan di Kalsel tetap terjaga di bawah kepemimpinan yang baru,” ucap Sri Yuwono.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali pada kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian selama ini yang diberikan oleh Sri Yuwono.

“Selama bersama-sama di Kalimantan Selatan saya melihat kinerja Pak Sri Yuwono sudah sangat luar biasa. Beliau selama ini sudah berkarir di 16 Provinsi di Indonesia, hal ini merupakan sebuah pengabdian yang luar biasa. Semoga kedepan Pak Sri Yuwono dapat menjalani masa purna bakti sesuai dengan passion yang dimiliki sehingga dapat selalu bahagia dan sehat,” ucap Faisol.

Tak lupa pada kesempatan ini menjadi momen perkenalan Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru yakni, Said Mahdar yang diamanahi tongkat estafet kepemimpinan jajaran Pemasyarakatan Kalimantan Selatan.

Said Mahdar adalah putra Aceh yang mendapatkan promosi dari Menkumham RI yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Banda Aceh dan kini dipercaya sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalsel.

Acara ini berlangsung di Calamus Ballroom Rattan Inn Banjarmasin dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk para Kepala UPT Pemasyarakatan, jajaran pegawai, mitra kerja, dan tamu undangan. Pada kesempatan ini juga turut dilaksanakan pelepasan purna bakti bagi Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Jispan Simanjuntak.

Penandatanganan Berita Acara dan Serah Terima Memori Jabatan Pengurus PIPAS Kalimantan Selatan disaksikan Penasihat PIPAS juga dilaksanakan pada kesempatan kali ini.

Acara pisah sambut ini ditutup dengan sesi ramah tamah dan prosesi pedang pora mengantar masa purna bakti Sri Yuwono yang selama masa pengabdiannya begitu dekat dan akrab dengan jajaran pegawai. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *