Pertahanan IKN Sebagai Center Of Gravity, Dankorbrimob Siap Dukung Sepenuhnya

Nasional217 Views

Jakarta, indonesianews.co.id – Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., menghadiri forum diskusi dalam rangka mewujudkan pertahanan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai center of gravity Negara, yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka langsung secara resmi melalui video conference (Vicon) oleh Menko Polhukam Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P.

Dalam forum tersebut dihadiri oleh jajaran dari Bakamla, BNPB, Kementerian/Lembaga terkait, Perguruan Tinggi serta TNI/Polri dengan 5 narasumber yakni Kelapa Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A., Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Oktaheroe Ramsi, S.I.P., M.Sc., Deputi Polhuhankam Bappenas Bogat Widyatmoko, S.E., M.A., Pakar Transformasi Pertahanan Iis Gindarsah, M.Si., serta Deputi Bidang Perencanaan Dan Pertahanan IKN Mia Amalia, S.T., M.Si., Ph.D.

IKN memiliki peran sebagai _center of gravity_ negara sehingga sistem pertahanan harus dirancang dan dipersiapkan secara komprehensif, holistik, dan integral dalam rangka perlindungan dan keamanan IKN dari berbagai ancaman. Untuk mewujudkan semua itu para Lembaga dan Instansi Pemerintah harus bekerja keras bersama-sama membangun pertahanan negara secara maksimal. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *