Siapa Dr. Togar Situmorang, SH., MH., M.AP., C.Med., CLA? 

Metropolitan642 Views

Jakarta, indonesianews.co.id – Dr. Togar Situmorang merupakan pengamat kebijakan publik sekaligus advokat yang sering diliput media untuk diminta pendapat-pendapat kritis dan membangunnya terhadap Kebijakan dan Peristiwa di Bali, sehingga tidak jarang dia banyak dikenal semua lapisan masyarakat Bali.

Togar kelahiran 18 Agustus 1966 ini pada Pemilu 2024 depan, memberanikan diri berkiprah lebih jauh untuk dapat membantu problema masyarakat dari Senayan.

Dr. Togar Situmorang maju sebagai DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III meliputi: Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

Dr. Togar Situmorang dengan nomor urut 7 ini maju dari Partai Demokrat. Ia patut didukung karena memiliki pengalaman di bidang Hukum selama bertahun-tahun dan tentunya tidak dapat diragukan dalam hal penanganan perkara baik kasus Pidana atau Perdata.

Masyarakat Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu dalam Pemilu Serentak 14 Februari 2024 ke depan, diharapkan mampu menentukan pilihannya terhadap pilihan yang terbaik dengan mencoblos Nomor 7, Dr. Togar Situmorang untuk DPR RI dari Partai Demokrat.

Advokat Togar yang terkenal dengan julukan sebagai ‘Panglima Hukum’ ini tidak ragu mengkritik pemerintah apabila suatu kebijakan dan keputusan diambil merugikan masyarakat luas.

Baru-baru ini, Togar sempat mengkritik masalah kepulan asap Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung Kelurahan Pedungan Kecamatan Denpasar Selatan (Densel).

Ia menekankan Pemerintah Daerah supaya segera dan lebih cepat mengatasi persoalan kebakaran dimaksud secara tuntas.

“Saya mengingatkan ada sangsi apabila Pemerintah Daerah terbukti lalai untuk segera mengatasi terkait kebakaran tersebut, di mana masyarakat dapat mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum karena mengalami kerugian atas asap yang ditimbulkan akibat terbakar TPA,” kata Dr. Togar Situmorang, Kamis (15/11/2023).

Politisi Dr. Togar Situmorang ini juga dengan tegas akan terus setia mendukung Partai Demokrat dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Apalagi kini Demokrat sudah berjuang bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, untuk menang di Pilpres 2024.

Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2 untuk Pemilu 2024 dan dengan nomor urut tersebut sebagai simbol kemenangan serta perdamaian.

“Nomor 2 adalah simbol kemenangan dan perdamaian. Semangat perjuangan Koalisi Indonesia Maju akan menang satu putaran dengan semangat pemilu damai,” kata Dr. Togar Situmorang,SH,MH,MAP,
CMED,CLA.

Kesempatan ini Izinkan saya Mewakili Rakyat DKI JAKARTA DI PARLEMEN, SAATNYA MENDUKUNG YANG BERJUANG BUKAN BERUANG!!!,” tutup Dr. Togar Situmorang yang telah pengalaman dalam berbagai kasus-kasus di Bali, tidak dapat diragukan, bahkan banyak artis-artis Nasional Indonesia kerap memanfaatkan jasanya. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *