Tumbuhkan Semangat, Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo Giat Wasbang di SMKN 52 

TNI & Polri380 Views

Jakarta,  indonesianews.co.id – Upaya tingkatkan semangat para siswa-siswi SMKN 52 Jakarta, Babinsa Peltu Purwanto didampingi Guru Kesiswaan berikan materi Wasbang bertempat di SMKN 52 Jakarta jln. Taruna Jaya RT 03/05 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Kamis (9/11/23).

Dihadapan para Siswa- siswi SMKN 52 Jakarta, Peltu Purwanto, memulai kegiatan dengan memberikan pengenalan salam Pancasila kepada para siswa-siswi, Salam Pancasila tersebut sebagai penyemangat dalam menerima materi Wasbang tentang Nilai -nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, kegiatan Wasbang ini diberikan bertujuan agar para siswa-siswi SMKN 52 Jakarta bisa memahami tentang pentingnya cinta tanah air dan jiwa Nasionalisme dalam bingkai NKRI.

“Pembekalan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi SMKN 52 Jakarta sangat penting diberikan, karena kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam membentuk karakter para siswa-siswi, agar nantinya mempunyai Disiplin yang tinggi, berwawasan kebangsaan serta semangat cinta tanah air.

Mengakhiri kegiatan Wasbang, Peltu Purwanto melanjutkan dengan tanya jawab dengan para siswa-siswi, seputar tata tertib dan aturan para siswa-siswi dalam mengaplikasikan pelaksanaan disiplin baik di rumah maupun lingkungan tempat tinggal, tandasnya. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *