Apel Siaga SAR Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel

TNI & Polri462 Views

Palembang, Indonesianews.co.id – Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel menggelar Apel Siaga SAR dalam upaya mempersiapkan personel dan peralatan untuk menghadapi penanggulangan bencana alam di Wilayah Kota Palembang.

Apel Siaga ini merupakan langkah proaktif dalam menjawab tantangan penanggulangan bencana alam yang dapat mengancam wilayah ini.

Personel yang terlibat dalam Apel Siaga SAR ini sebanyak 10 orang, yang dipimpin oleh Aiptu Suhendra, seorang petugas yang berpengalaman dalam penanggulangan bencana. Mereka telah dilatih dan siap untuk menghadapi berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi.

Peralatan yang disiapkan untuk menghadapi penanggulangan bencana meliputi:

1 UNIT R4 SAR (TATA), sebuah peralatan khusus yang dapat digunakan untuk pencarian dan penyelamatan korban.
2 UNIT perahu, yang dapat digunakan untuk evakuasi dan pertolongan di daerah terdampak banjir atau bencana sejenisnya.
1 UNIT R4 SAR Darat, peralatan ini sangat penting untuk pencarian dan penyelamatan di daratan, terutama dalam kondisi sulit dan sulit dijangkau.
Dalam Apel Siaga SAR ini, personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel melakukan berbagai latihan dan simulasi untuk memastikan kesiapsiagaan mereka dalam menghadapi situasi darurat. Mereka juga mendiskusikan strategi dan koordinasi untuk bergerak cepat dan efisien ketika diperlukan.

Kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam menghadapi bencana alam sangat penting untuk menjaga keselamatan warga dan meminimalkan dampak negatif yang mungkin terjadi.

Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel berkomitmen untuk selalu siap siaga dan siap membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam di Wilayah Kota Palembang. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *