Kunjungi SMAN 12 Depok, Satgas TMMD ke 118 Kodim 0508/Depok Sosialisasi Wasbag dan Memberikan Materi Balneg

TNI & Polri8040 Views

DEPOK, Indonesianews.co.id – Upaya mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan bermasyarakat sekaligus melaksanakan kegiatan Non Fisik TMMD KE 118 TA. 2023, Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok mengunjungi SMAN 12 Depok untuk mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan (Wasbag) dan memberikan Materi Bela Negara (Balneg) Jum’at, (13/10/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Mayor Chb Inyoman Sutama dari Kodam Jaya (Wasbang) berharap agar para pelajar bisa meningkatkan jiwa nasionalisme kebangsaan yang tinggi sehingga bisa mewujudkan kepedulian, kebersamaan dan kekompakan diantara pelajar demi kesatuan bangsa.

Sementara itu, pemateri Bela Negara (Balneg), Mayor Inf Ibrahim dari Kodim Depok mengatakan, pelajar sebagai tunas bangsa harus peka terhadap perkembangan dan situasi nasional terkini. Sehingga jika ada sesuatu yang bisa mengancam kedauatan Negara, maka para pelajar bisa mencegah dan menghadangnya.

“Rangkaian kegiatan non-fisik TMMD KE 118 ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air, menghargai keberagaman, dan mampu berperan aktif dalam membangun bangsa,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti sekira 40 orang siswa dan siswi pelajar SMAN 12 Depok tersebut juga dihadiri oleh Mayor Chb I Nyoman S (Bintaldam jaya), Mayor Inf Ibrahim (Pasi Ter Kodim 0508/Depok), Dr. Tuti Herawati Mpd. (Kepsek SMAN 12), Hermawan S.pd.i (Guru SMAN 12), Ibu Yetti (Guru SMAN 12), Peltu Kendar (Staf Ter kodim 0508/Depok), Babinsa Kelurahan Cipayung Jaya dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung Jaya. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *