Bangun Jalan hingga Rutilahu di Hari Libur, Dansatgas TMMD: Mereka Sangat Semangat

Daerah164 Views

Depok, indonesianews.co.id – Maskipun hari libur akhir pekan, personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-118 di Depok, tetap bekerja dan bertugas seperti biasa melakukan pembangunan jalan, drainase hingga rutilahu di Kelurahan Rangkapan Jaya, Minggu (24/09/2023).

Dibantu personel Polri dan Satgas DPUPR, para personel Satgat TMMD tetap bekerja dengan penuh semangat menjalankan tugasnya.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-118 Kota Depok, Letkol Inf Totok Prio Kismanto yang juga Dandim 0508/Depok mengungkapkan, tetap bekerja di hari libur atau akhir pekan.

“Ini sudah menjadi komitmen mereka sebagai Satgas TMMD dalam membantu masyarakat,” kata Totok, Minggu (24/09/2023).

Dansatgas juga menjelaskan, kegiatan yang tetap dilaksanakan pada hari libur ini untuk menyelesaikan tiga target sasaran fisik yang hendak dicapai dalam TMMD ke-118 di Depok tahun 2023, yaitu menbuat jalan, drainase, dan perbaikan rumah tidak layak huni atau rutilahu.

“Meski hari libur, semua anggota Satgas TMMD ke-118 di Depok ini tetap semangat menjalankan tugasnya,’ jelasnya.

Totok menyebutkan, tiga sasaran fisik yang akan diselesaikan, seperti drainase, pengerasan jalan dan rutilahu,” jelas Totok.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim, yang merupakan pengawas Satgas TMMD ke-118 di Depok menambahkan, selain mmyelsaikan tiga sasaran fisik yang sudah menjadi target TMMD, satgas juga melakukan kegiatan non fisik.

Hal itu kata dia berdasarkan program dari TMMD ke-118 Tahun Anggaran 2023, yakni kegiatan fisik dan non fisik.

“Selain sasaran fisik, Satgas TMMD ke-118 juga melakukan kegiatan non fisik, di antaranya penyuluhan bahaya narkoba, stunting, kerukunan umat beragama, radikalisme dan sebagainya. Kagiatan (non fisik) ini sudah berjalan dan terus dilaksanakan hingga 19 Oktober 2023,” ungkap Ibrahim. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *