Resmob Jepara Bekuk Komplotan Pembobol Mesin ATM

Jepara, Indonesianews co.id

Komplotan pembobol mesin ATM dibekuk Resmob Polres Jepara, Jawa Tengah. Video penangkapan itu diunggah di TikTok Resmob Jepara .

Dalam video pertama, tergambarkan suasana pengejaran sebuah mobil Daihatsu Terios berwarna hitam dengan nomor polisi E 1107 TJ.

Tim Resmob Satreskrim Polres Jepara kemudian menyergap tiga orang pelaku pembobol mesin ATM itu di dekat SPBU Mulyoharjo Jepara, Minggu (2/4/2023) siang.

Kemudian pada video berikutnya, ditampilkan tiga orang pria yang diduga pelaku sudah dalam kondisi terborgol dan diamankan di Mapolres Jepara. Secara berurutan, pria-pria itu berkaus abu-abu, loreng, dan kaus hitam.

’’Pesan saya, khususnya untuk pembawa ganjel ATM jangan pernah masuk wilayah hukum Polres Jepara. Karena sekencang apapun kamu lari, pasti akan dikejar Tim Resmob Jepara. Sebagai contoh saya,’’ ucap ketiga pria itu secara bersamaan, dalam video.

Informasi yang dihimpun Murianews, ketiga pelaku itu telah menjalankan aksinya di dua minimarket di Kecamatan Mlonggo beberapa waktu lalu. Tiga pelaku tersebut yaitu M (37), AN (37), dan P (40). Diduga, tersangka beraksi dengan memasukkan tusuk gigi di lubang mesin ATM.

Kemudian, mereka mengintip PIN ATM sasaran untuk mengelabuhi korban. Setelah berhasil, para pelaku mengambil isi saldo ATM korban.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Ahmad Masdar Tohari membenarkan adanya penangkapan pelaku pembobolan mesin ATM itu. Namun pihaknya belum mau berbicara banyak.(Humas Polres Jepara /Tanti/Trisno).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *