IKWI DKI Berbagi Takjil Bersama Polsek Cinere

Metropolitan24 Views

Depok, indonesianews.co.id  Di Hari ke 10 Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Ikatan Keluarga Wertawan Indonesia (IKWI) DKI Jakarta bersama Polsek Cinere membagikan Takjil menjelang waktu berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di Pertigaan South City, Cinere, Depok, Sabtu (01/03).

Membagikan Takjil di jalan ini, merupakan salah satu bentuk tradisi yang kerap dilakukan masyarakat setiap Suci Ramadan.

Takjil tersebut diberikan kepada orang-orang yang masih berada di jalan dan tak sempat berbuka puasa di rumah.

“Kami mengadakan kegiatan berbagi Takjil ini dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di bulan yang penuh berkah, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Ketua IKWI DKI Jakarta Novi Enebelty yang ikut membagikan Takjil.

Novi menjelaskan, ini merupakan bagian dari program kegiatan IKWI di Bulan Suci Ramadan, sebelumnya juga kami melaksanakan santunan uang dan sembako kepada yayasan yatim piatu serta Warakawuri IKWI.

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan mudah-mudahan setiap tahunnya kegiatan seperti ini bisa kita laksana,” ungkap Novi.

Sekretaris IKWI DKI Jakarta Eka Ardimiyati mengatakan, Takjil yang kami bagikan ini sebanyak 250 kotak, berupa kue, kurma dan air minum.

“Mudah-mudahan bisa dinikmati para pengguna jalan yang saat berbuka masih berada di jalan,” ujar Eka.

Sementara itu Kapolsek Cinere Kompol Jun Nurhaida Tampubolon mengapresiasi IKWI DKI Jakarta dalam pembagian takhil kepada masyarakat yang melintas di jalan Lereng pertigaan South City, Cinere.

Kapolsek juga menyebutkan warga masyarakat, baik itu yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat sangat antusias untuk mendapat takjil tersebut.

“Mereka sangat senang, semoga ini menjadi berkah dan dinikmati saat berbuka puasa,” ungkapnya.

Nurhaida juga menambahkan, agar pembagian takjil tersebut tidak menimbulkan kemacetan, maka semua berkolaborasi membantu, baik itu dari Binmas maupun Samapta, sehingga masyarakat pengguna jalan tidak terganggu, tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *