Hani H. Sumarno Raih “Anugerah Adhi Bhakti Karsa Harita” dari Menteri PPPA

Nasional97 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Managing Director Jakarta Konsultindo (Jakkon), Hani H. Sumarno meraih Anugerah Gatra Citra Perempuan Indonesia 2023 kategori “Adhi Bhakti Karsa Harita” dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, pada Kamis (23/2).

Hani dinilai sebagai perempuan yang bergerak progresif terhadap konsep lingkungan hijau di sektor korporasi dan inisiatif nirlaba. Semenjak berkarir di anak usaha BUMN migas dilanjutkan ke dunia NGO hingga ke BUMD DKI Jakarta, Hani telah membidani 9 start-up bidang lingkungan dan mereposisi bisnis PADU (Planning, Architecture, Design, Urbanism) Jakkon sebagai Urban Consultants berorientasi green.

Kini ia memimpin 47 profesional milenial: arsitek, urban planner, perancang tata kota wilayah, desainer bangunan, kawasan pariwisata dan cagar budaya berorientasi green urbanism.

“Saya beruntung dapat mewakili jutaan perempuan yang berkarya di korporasi dengan sertamerta menghidup kembangkan inisiatif hijau secara nirlaba maupun dalam proyek profesional bersama Jakkon,” kata Hani.

Ia juga berjanji, apresiasi dari Menteri PPPA ini akan ia jaga karena telah menjadi amanah yang memerlukan tanggung jawab besar.

“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk para perempuan hebat di mana pun engkau berada, yang telah bahu-membahu bersama para lelaki dalam menyayangi bumi,” lanjutnya.

Apresiasi ini merupakan kerja sama Kementerian PPPA bersama dengan Yayasan Duta Indonesia Maju dan Gatra Media Group untuk kedua kalinya, setelah pertama kali digelar pada 2021 lalu. Tahun ini, 14 perempuan terpilih dengan kategori masing-masing dari 40 kandidat yang diseleksi. Peraih anugerah dinilai berhasil memberdayakan diri di bidang yang digelutinya masing-masing, mulai dari bidang bisnis, pendidikan, lingkungan, hingga kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *