by

KPU Kabupaten Rembang Lantik PPS Se Kabupaten Rembang, Begini Pesan Ketua KPU

-Daerah-88 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang menyelenggarakan pelantikan serentak dan kesiapan peserta PPS hadapi pemilu bertempat di Alun-Alun Rembang pada Hari Selasa,(24/01/2023) pagi hari.

Acara dihadiri oleh Bupati Rembang , Kapolres Rembang , Dandim 0720 Rembang , Ketua Komisi Umum Rembang , Ketua dan Sekertariat PPK Rembang,   Kejari Rembang , Forkopincam Rembang , Pengadilan Negeri Rembang dan anggota PPS Rembang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang M.Ika Iqbal Fahmi mengucapkan selamat kepada anggota yang sudah dilantik menjadi PPS karena PPS memiliki peran yang sangat penting dan strategis di penyelenggaraan Pemilu di tingkat desa maupun kelurahan.

“Pelantikan ini pertama kalinya di serentakkan di alun-alun Rembang. Anggota PPS ini sudah menjadi bagian dari KPU diharapkan harus profesional , Kode etik harus di tegaskan saat Pemilu,” katanya.

Pihaknya juga berharap kepada anggota PPS harus memberikan yang terbaik untuk peserta kepada pemilih ataupun kepada pemangku kepentingan dan pemangku kebijakan di daerah masing-masing.

“Jadi setelah pelantikan ini teman-teman PPS. Setelah pulang dari sini segera koordinasi dengan Kepala desa. Untuk membentuk sekertariat PPS. Karena maksimal 7 hari setelah dilantik dan harus segera terbentuk,” ucapnya.

Ia menambahkan , sebagai panitia pemilu Intregritas harus dijunjung tinggi , netralitas dipegang teguh , profesionalisme harus ditingkatkan.Anggota PPS diharapkan untuk segera mengakses informasi tentang kepemiluan dan selalu diupdate.

“Sekarang banyak sekali kejadian-kejadian di sosial tentunya dengan informasi-informasi publik tentang catatan pemilu. PPS ini sebagai bagian dari pemilu harus bisa mengcover berita-berita hoaks dengan cara mencari informasi dari website-website resmi dari RI, Provinsi maupun lainnya,” pungkasnya. (AhmdT/Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *