by

Binkorpolsus Bersama Polres Tegal, Lapas Slawi Ikuti Bela Diri Taktis Dan LKBB

-Daerah-6 views

Slawi, Indonesianews.co.id

Dalam menjalankan tugas Pemasyarakatan pegawai Lapas harus mumpuni memiliki kecakapan, keahlian dan pengetahuan bertugas. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi Kanwil Kemenkumham Jateng guna menunjang hal tersebut mengadakan kegiatan Binkorpolsus dengan menggandeng Polres Tegal untuk meningkatkan kompetensi jajarannya. Jum’at (20/01/2023).

Kegiatan Binkorpolsus yang digelar di Aula Baharudin Lopa Lapas Slawi dimulai dengan sambutan oleh Kalapas Slawi Winarso, Winarso mengatakan jika kegiatan Binkorpolsus merupakan hal yang seharusnya dilaksanakan rutin sebagai upaya peningkatan kompetensi pegawai guna menunjang tugas dan fungsi polisi khusus Pemasyarakatan sekaligus wujud sinergitas antara Lapas Slawi dengan Polres Tegal.

Kegiatan dilanjutkan sambutan dari Kasat Bimas Polres Tegal, Iptu Bambang Suwidagdo,

“Kami dari jajaran Polres Tegal siap membantu dan memback up Lapas Slawi dalam kegiatan yang berkaitan dengan tugas kepolisian, karena bagaimanapun Polisi khusus merupakan bagian dari kepolisian dalam melaksanakan tugas khusus dilingkup terbatas”. Ucap Bambang

Usai kegiatan di Aula dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Bela Diri di Halaman Lapas Slawi, dimana instrukstur dari Polres Tegal mencontohkan gerakan dan dilanjutkan praktek oleh pegawai Lapas Slawi dengan praktek berpasangan secara bergiliran.

Tak berhenti dengan latihan bela diri kegiatan Binkorpolsus dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB). Secara bergantian pegawai Lapas Slawi memberikan instruksi dan menjalankan instruksi dalam kegiatan baris berbaris.

Kegiatan Binkorpolsus ditutup dengan foto bersama antara jajaran Lapas Slawi dengan Polres Tegal sekaligus menggemakan yel-yel bersama untuk meningkatkan keakraban antar jajaran.
(Humas Lapas Slawi/Tanti/Trisno).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *