Peringati HUT Ke-66 LVRI Beri Penghargaan Bintang LVRI Kepada Menhan Prabowo Subianto

Nasional21 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) memperingati ulang tahunnya yang ke 66 dengan menggelar serangkaian acara ditandai ziarah ke makam pahlawan, syukuran, dan pemberian penghargaan Bintang LVRI kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Penyerahan penghargaan kepad Menhan Prabowo itu dilakukan dalam satu acara sederhana yang digelar di Gedung Tendean, Kantor Kementrian Pertahanan (Kemhan) Jakarta Kamis (5/1/2023).

Medali penghargaan disematkan langsung Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn).HBL Mantiri kepada Menhan Prabowo Subianto, disaksikan para veteran yang hadir diantaranya Letjen TNI (Purn) Saiful Sulun, Letjen TNI (Purn) Agum Gumelar.

Dalam sambutannya, Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri mengatakan penganugerahan Bintang LVRI kepada Menhan Prabowo dilatarbelakangi atas darma baktinya untuk perkembangan dan kemajuan LVRI. ‘” Unruk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Menhan Prabowo Subianto,” kata Ketum LVRI

Selain itu, juga diserahkan penyerahan tanda kehormatan kepada veteran pembela Kemerdekaan RI (Seroja) kepada Kolonel (purn) Sanusi.

Sementara itu Menhan Prabowo dalam sambutannya mengaku mendapat kehormatan atas penghargaan yang ia terima dari LVRI.

” Saya dihadapan Bapak Bapak Veteran ini tetaplah menjadi yunior karena dalam tradisi militer ada jiwa korsa. Saat saya masih letnan, pak Saiful Sulun sudah panglima. Sekali panglima tetaplah panglima. Demikian juga dengan pak Mantiri yang notabene adalah mantan atasan saya,” kata Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *